Diduga Menjadi Korban Rasisme, Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman!

0
3
mesut ozil

Mesut Ozil mengumumkan gantung sepatu dari membela timnas Jerman. Diduga Menjadi Korban Rasisme, Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman!

Secara resmi, Mesut Ozil mengumumkan ia pensiun dari timnas Jerman. Surat terbuka yang diunggah Ozil ini berisi tanggapannya kepada kritik yang terus menerus ia terima belakangan ini.

Pemain 29 tahun menyampaikan ketidakadilan yang ia terima selama memperkuat timnas Jerman, terutama saat dirinya berfoto dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dalam surat yang terdiri dari tiga bagian tersebut, Ozil merasa bahwa federasi sepak bola Jerman (DFB), media, hingga warga Jerman, tidak memandang dirinya secara adil karena mempunyai darah Turki.

Selain Mohamed Salah, 5 Pesepak Bola Dunia Ini Juga Tetap Berpuasa saat Bertanding!

Rasisme dan Rasa Tak Menghargai jadi Penyebab Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Ozil menekankan bahwa masalah rasialisme dan tidak adanya rasa menghargai adalah faktor utama penyebab pemain Arsenal ini memutuskan mengakhiri pengabdiannya untuk Tim Panser.

Keadaan tersebut diperparah dengan pernyataan dari Presiden DFB (PSSI-nya Jerman), Reinhard Grindel, terhadap dirinya. “Di mata Grindel dan para pengikutnya, saya adalah orang Jerman ketika kami menang, tapi ketika kami kalah saya hanyalah imigran,” tulisnya.

Hal tersebut sontak mendapat perhatian netizen di dunia maya. Salah satunya datang dari Maher Zain. Penyanyi berkebangsaan Swedia berdarah Libanon tersebut menunjukkan dukungannya lewat tagar #IStandWithOzil dan #NoToRacism yang ditulisnya lewat akun Twitter miliknya.

(Visited 6 times, 1 visits today)