Doyan Makan Pizza? Pada Tau Nggak Nih Asal Usul Pizza??

0
0
makan pizza

Pizza merupakan salah satu makanan favorit masyarakat dunia termasuk Indonesia. Doyan Makan Pizza? Pada Tau Nggak Nih Asal Usul Pizza??

Kue bundar tipis dengan topping saus tomat, keju, daging atau sayuran dan herbs ini memiliki cita rasa gurih, aroma khasnya juga akan membuat kamu ingin mencomot paling tidak satu slice saat melihatnya.

Jika ditanya mengenai asal pizza, kebanyakan akan menjawab pizza berasal dari salah satu negara Eropa, yaitu Italia. Padahal kenyataannya bukanlah demikian. Pizza memang terkenal di Italia, namun bukan berasal dari sana. Penasaran pizza sebenarnya datang dari mana?

Asal mula pizza memang masih diperdebatkan hingga saat ini. Namun menurut penelusuran jadiBerita, asal pizza kemungkinan berasal dari tiga negara, yaitu Mesir, Yunani, dan tentu saja Italia.

Ssst, Ternyata Begini Cara Benar Makan Pizza!

Sejarah kuliner yang kini dapat diperoleh dengan mudah lewat layanan delivery ini tidak kalah menarik untuk diketahui, yuk simak ulasan berikut!

Pizza Awalnya adalah Makanan Orang Miskin

Roti dengan adonan tepung gandum, ragi, minyak zaitun, dan garam memang telah ada sejak zaman Yunani kuno berabad-abad sebelum masehi. Begitu pula dengan roti bundar tipis serupa pizza dengan nama plakuntos. Pada zaman dahulu, masyarakat kuno membuat roti bundar tipis besar dengan memberikan sedikit rempah.

Pizza Terkenal Berkat Ratu Margherita

Pada sekitar tahun 1889, Ratu Margherita Savoia, istri Kaisar Italia Umberto I sedang berkunjung ke daerah Naples. Sang ratu melihat banyak sekali petani yang sedang membeli pizza, sehingga dia pun tertarik mencobanya. Ternyata, Ratu Margherita sangat menyukai roti ini hingga setiap memiliki kesempatan keluar istana, beliau selalu membeli kue yang identik dengan rakyat miskin ini.

Kotak Pizza ‘Ajaib’ Yang Bisa Jadi Proyektor!

Rafaelle Esposito koki yang terkenal dengan keahliaannya membuat pizza, menyuguhkan pizza khusus untuk Ratu. Pizza berkelas istana yang dibuatannya adalah dengan tambahan toping saus tomat, ditambah dengan herbs berupa daun basil, dan keju mozarela yang meleleh sehingga membuat pizza tampak mewakili warna bendera Italia, yaitu merah, hijau dan putih.

Hmm.. Jadi mau makan pizza siang ini nih…

(Visited 40 times, 1 visits today)