Dropbox Memungkinkan Anda Menambahkan Komentar Berbasis Waktu

0
2
dropbox

Dropbox memungkinkan para penggunanya untuk bisa meninggalkan komentar pada waktu tertentu ke dalam file video dan audio yang dihosting.

Layanan filesharing, Dropbox memperkenalkan komentar berbasis waktu, cara bagi semua pengguna untuk dapat menambahkan catatan ke file yang dihostingnya. Fitur sebelumnya hanya tersedia di akses awal bagi pelanggan Dropbox bisnis yang berbayar. Kini, pengguna dapat mengundang orang tanpa akun Dropbox untuk membuka file dan membaca komentar.

Komentar berdasarkan waktu ini jelas akan menjadi lebih mudah bagi editor video. Pengguna dapat memberikan komentar pada waktu tertentu, membuatnya lebih mudah untuk menentukan secara tepat di mana editor bisa merubahnya. Dengan menambahkan komentar pada titik tertentu dalam file video atau audio, komentar juga dapat ditempatkan di dalam timeline video.

Misalnya, pengguna bisa menyisipkan catatan untuk membahas kesalahan audio pada satu titik di video. Sebelumnya, pengguna harus mencatat waktu dalam komentar untuk merujuk ke bagian tertentu dari video. Seperti semua komentar dalam Dropbox, pengguna dapat menggunakan tag ‘@’ untuk menyebut anggota grup tertentu.

dropbox

Anda bisa menggunakan file video 1080p dan mendapatkan preview thumbnail. Komentar berbasis waktu sudah tersedia di web dan aplikasi Dropbox iOS, dan akan segera hadir di Android. Setiap pengguna Dropbox dapat meninggalkan komentar ini, tetapi hanya file yang dibagikan oleh pengguna Dropbox berbayar yang akan mengaktifkan fitur ini.

Menjadikan Kantor Sebagai Tempat Yang Nyaman Untuk Anda

Dropbox memulai kehidupan sebagai layanan filesharing berbasis cloud yang sederhana, tetapi langkah ini menjadikannya sebagai komponen yang lebih integral. Setidaknya berarti pengguna tidak perlu melalui proses pengunduhan sebuah file dan memindahkannya ke file editor lain hanya untuk mendapatkan respon balik dari teman dan kolega yang di-mention.

Meskipun layanan cloud adalah cara yang bagus untuk mengunggah dan berbagi file video atau audio dengan orang lain, kebanyakan memang tidak ideal dalam pekerjaan. Mengomentari bagian tertentu dari file audio atau video, umumnya mengharuskan membuat komentar dengan urutan waktu di tempat yang lain. Ketika pengguna lain melakukan penyesuaian berdasarkan komentar awal tersebut, lalu meninggalkan komentar mereka sendiri, seluruh dokumen dapat menjadi berantakan, membuatnya sulit untuk memastikan setiap komentar yang masuk telah ditangani oleh editor.

Selamat! Microsoft Office Sudah Tersedia di Mac App Store

Dropbox menawarkan sistem komentar untuk jenis file lain, yang merupakan bagian dari sistem kolaborasi sehingga membuat layanan ini berguna untuk proyek kantor. Fitur komentar baru ini mendukung lebih dari 30 format file audio dan video, termasuk file yang populer seperti MP3, MP4, MPEG-4, QuickTime, MXF, dan WAV.

Tidak seperti berkolaborasi melalui email, pada Dropbox tidak perlu mengubah ukuran video agar sesuai dengan batas tertentu. Pengguna Dropbox dapat berbagi file besar, bahkan yang berukuran gigabyte tanpa perlu mengompresnya terlebih dahulu. Fitur ini tersedia di beberapa jenis akun Dropbox untuk pengguna Dropbox Professional, Business Advanced, Enterprise, dan Education.

(Visited 327 times, 1 visits today)