Hah, Benarkah Duduk Terlalu Lama Sangat Berpengaruh Buruk Bagi Otak?

0
1
Hah, Benarkah Duduk Terlalu Lama Sangat Berpengaruh Buruk Bagi Otak?

Banyak sekali penelitian yang mengungkap efek buruk duduk terlalu lama. Dan yang terbaru adalah dampaknya bagi otak. So, bagi kamu yang tiap hari bisa duduk berjam-jam, harus berhati-hati ya!

 

Apakah kamu yang termasuk doyan berkutat dengan pekerjaan dengan duduk lama? Nonton film serial seru atau main game dengan duduk lama? Awas hati-hati, pasalnya hal ini bisa merusak kondisi otak lho!

Meskipun sudah banyak para dokter dan ilmuwan alias para ahli yang memperingatkan betapa bahayanya kondisi nggak aktif alias malas-malasan di kursi atau duduk lama di kursi.

Dan kini ada studi terbaru yang mengungkapkan kalau duduk lama sekarang malah bisa bikin kondisi otak jadi riskan berbahaya! Kok bisa?

Waspada! Duduk Terlalu Lama Ternyata Berdampak Buruk untuk Kesehatan

Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dipakai? Ternyata Ini Alasannya..

Para ahli meriset kondisi kesehatan otak sebanyak 35 orang berusia 45 hingga 75 tahun. Mereka diberikan pertanyaan seputar tingkat aktifitas, yang termasuk seberapa lama waktu yang dihabiskan pas duduk, jalan dan beraktifitas fisik tiap harinya.

Setelah itu dilakukan, para ahli meneliti kondisi otak mereka dengan MRI agar lebih detail lagi. Dan hasilnya? Mereka yang duduk lebih lama punya daya ingat medial yang lebih tipis.

Sebelumnya studi yang dilakukan di Australia menemukan pria yang duduk selama enam jam sehari lebih mudah merasa lelah, cemas, dan merasa nggak berdaya dibanding mereka yang habiskan waktu duduk lebih sedikit.

Ssstt, Menurut Penelitian Ini Ternyata 57 Persen Pria Straight Doyan Masturbasi Lho!

Hasil studi dari Jerman malah lebih ngeri lagi. Studinya menemukan mereka yang lebih banyak duduk ternyata lebih rentan terkena kanker usus dibanding mereka yang aktif. Mereka yang lebih lama duduk juga lebih rentan terkena diabetes, obesitas dan sakit punggung!

(Visited 194 times, 1 visits today)