Waspada, Ini 5 Efek Buruk Pakai Celana Jeans Terlalu Ketat Bagi Kesehatan!

0
7
Waspada, Ini 5 Efek Buruk Pakai Celana Jeans Terlalu Ketat Bagi Kesehatan!

Jeans kini menjadi salah satu outfit fashion yang hampir dimiliki semua orang, terlebih kalangan generasi millenial. Namun tahukah kamu kalau pemakaian celana ketat dalam jangka waktu panjang dapat memberikan efek buruk bagi pemakainya?

 

Tentu Anda sudah tahu segudang manfaat mengenakan pakaian bersih, terlebih untuk bagian intim tubuh Anda. Selain nyaman, pakaian bersih juga mencegah Anda terjangkit virus yang menyebabkan infeksi.

Namun, arti dari kata sehat bukan hanya dilihat dari pakaian yang bersih saja. apakah Anda tahu beberapa efek kesehatan yang dari memakai celana ketat? Seperti wanita yang selalu merasa seksi dengan pakaian yang ketat, kenyataannya itu tidaklah baik.

Ingin tahu lebih banyak? Beberapa dampak buruk celana ketat bisa Anda temukan di bawah ini..

1. Mempengaruhi jumlah sperma

Mengenakan pakaian ketat dapat menciptakan penyempitan pada pangkal paha da itu ternyata berpengaruh terhadap jumlah sperma. Pakaian ketat akan meningkatkan suhu skrotum yang menahan produksi sperma.

2. Menghambat sirkulasi darah

Terlalu lama memakai pakaian ketat dapat menghambat sirkulasi darah. Oleh karena itu dapat menyebabkan syaraf mati rasa. Jika jaringan tak cukup mendapat oksigen melalaui aliran darah, bisa menyebabkan kematian jaringan pada tubuh.

Santai Adem! Dengerin 5 Lagu Selow Tanpa Harus Jadi Melow

3. Menghambat sirkulasi udara

Daerah intim membutuhkan udara untuk tetap higienis. Dengan mengenakan pakaian ketat, udara akan sulit bersikulasi dan menyebabkan keringat berlebih pada daerah intim. Hal tersebut dapat menyebabkan infeksi, karena kelembaban menyebabkan bakteri tumbuh.

4. Penyebab sakit perut

Mengenakan celana ketat dengan lingkar sampai di pinggang akan menyebabkan tekanan pada perut Anda. Ini menyebabkan refluks asam dalam esophagus (jaringan otot pada dada penghubung mulut dan perut) yang bisa mengakibatkan heartburn atau maag.

Ready? 4 Gaya Seksi Megan Fox Ini Panas Maksimal

5. Penyebab penyakit kulit

Memakai pakaian ketat dalam jangka waktu lama akan menyebabkan gesekan dan memar pada kulit Anda. Akan timbul ruam dan bintik merah pada pangkal paha dan ini bisa menyebabkan infeksi parah.

(Visited 327 times, 1 visits today)