Fakta-Fakta Generasi Milenial yang Perlu Diketahui!

0
7
generasi milenial

Jika Anda lahir pada rentang tahun 1982-2000-an, maka dapat digolongkan sebagai generasi millennials. Fakta-Fakta Generasi Milenial yang Perlu Diketahui!

Jika Anda lahir pada rentang tahun 1982-2000-an, maka dapat digolongkan sebagai generasi millennials atau millenium. Namun, banyak pandangan buruk pada generasi ini, seperti diungkapkan oleh TIME yang menyebutkan bahwa generasi milenial tumbuh ke arah lebih buruk, contohnya narsis, penggila gadget, egois, dan manja.

Apakah pandangan itu benar? Berikut 7 fakta mengenai generasi Millennials atau milienial:

1. Kesenjangan Gaji

Kesenjangan gaji yang disebabkan oleh perbedaan jenis kelamin antara pria dan wanita memang sudah tidak berlaku lagi saat ini. Namun, kesenjangan gaji antara pria dan wanita seringkali samar muncul ketika melihat bentuk tanggung jawab pekerjaannya. Contohnya, pria dengan posisi jabatan lebih tinggi mendapatkan gaji yang sedikit lebih banyak dibandingkan wanita yang menempati posisi yang sama.

Hah, Milenial Tak Tertarik Lagi Pada Rembulan Kembar?

2. Berpendidikan Tapi Banyak Pengangguran

Generasi millenial dinilai sebagai generasi yang paling berpendidikan sepanjang masa. Sayangnya, banyak dari mereka yang justru pengangguran. Dua faktor yang menyebabkan angka pengangguran tinggi pada generasi ini, yaitu bekerja paruh waktu dan mereka tidak bekerja sesuai dengan keterampilan.

3. Tak Peduli dengan Asuransi Kesehatan

Generasi ini cenderung tidak peduli akan jaminan kesehatan lewat asuransi. Banyaknya lembaga jaminan kesehatan tidak serta merta menarik perhatian mereka untuk mengunakannya. Di Amerika sendiri, jumlah generasi millennials yang tidak memiliki asuransi kesehatan saja mencapai 24%.

4. Mandiri dan Berwirausaha

Paling getol berwirausaha. Kaum millenial suka sekali untuk berbisnis dan menjadi bos di dalam bisnisnya sendiri. Hal ini didorong adanya pengalaman mereka menyaksikan ada anggota keluarga yang terkena PHK pada tahun 2000-an (ini terjadi di Amerika). Tapi di Indonesia sendiri, bisa kita lihat bahwa pemuda-pemuda banyak yang menjadi pebisnis di berbagai bidang. Dari yang punya toko fisik sampai online shop.

5. Tunggu Sukses Baru Menikah

Tidak mau buru-buru menikah. Kaum millenial ingin sukses dan mapan dalam berkarir terlebih dahulu baru memutuskan menikah. Setidaknya mereka akan menikah pada usia 27 tahun (untuk wanita) dan 29 tahun (untuk pria).

5 Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Praktis Buat Anda Kaum Milenial!

6. Pendidikan Nomor Satu

Generasi millenial mengutamakan pendidikan. Pada tahun 1979 kebanyakan orang mendapatkan gelar sekolah tinggi, kemudian berhenti sampai di situ. Sekarang ini, tren yang ada justru berlomba meraih gelar tertinggi. Generasi millenial tidak hanya berhenti di bangku S1, melainkan getol melanjutkan ke S2 bahkan S3.

7. Tak Bisa Jauh dari Sisial Media

Melek teknologi. Generasi ini adalah saksi berkembangnya produk-produk teknologi. Selain itu, mereka juga aktif di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Path, sampai Instagram.

(Visited 638 times, 1 visits today)