Gemar Santap Sushi? Simak 5 Fakta tentang Sushi yang Wajib Anda Tahu Ini!

0
2
Gemar Santap Sushi? Simak 5 Fakta tentang Sushi yang Wajib Anda Tahu Ini!

Bagi kamu penggemar makanan Jepang, Shusi, sudah sepatutnya kamu mengetahui fakta seputar sushi yang diungkap para sushi chef profesional ini!

 

Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang sangat ikonik dan telah dikenal luas oleh banyak orang. Tapi walaupun penggemarnya banyak dan hampir seluruh orang di dunia itu pernah makan sushi, faktanya sebagian besar orang di luar Jepang, bahkan orang Jepang sendiri tak banyak yang tahu fakta tentang sushi berikut ini..

1. Harus Dimakan Segera

Menurut chef koki professiona, sushi itu seperti kentang goreng. Paling bagus dimakan sesaat setelah dibuat. Tiap menit bertambah usai dibuat, maka kualitas sushi menurun.

2. Jangan Pakai Sumpit

Bukan dengan sumpit, ternyatamemakan sushi yang benar dengan menggunakan tangan. Menurut kultur Jepang, ‘merasakan’ tekstur sushi dengan tangan juga menjadi bagian penting dari memakan sushi. Konon, kualitas ikan yang segar dan bagus bisa dirasakan dengan sentuhan jari.

Bukan Fisik, Ini 5 Poin Penting yang Bikin Wanita Terpesona dengan Pria!

3. Kalori yang Besar

Sushi memang terlihat sebagai makanan yang cenderung sehat. Porsi yang kecil, ikan segar, dan sayuran. Banyak orang yang mengaggap sushi sebagai alternatif sehat jika sedang diet. Ouupss, salah besar! Sushi sebenarnya mempunyai kalori yang sangat besar!

4. Butuh Waktu Lama Untuk Menjadi Koki Shusi

Untuk menjadi sushi chef profesional yang sebenar-benarnya, membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menjadi seorang sushi chef, seseorang membutuhkan training hingga lima tahun, training dijalankan langsung bersama seorang master sushi chef.

Bosan dan Penat! Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Butuh Me Time…

5. Limbah makanan

Pembuatan sushi sebenarnya ramah lingkungan karena para sushi chef berusaha meminimalkan pembuangan bahan makanan. Pasalnya menurut Sushi chef, sushi yang bagus akan menggunakan semua bagian ikan dan menyajikannya untuk hidangan berbeda dalam satu piring.

(Visited 196 times, 1 visits today)