Film “Bright”: Petualangan Will Smith Di Dunia Fantasi

0
1
bright

Netflix terus menerus memperluas ekspansi dan dominasinya di jagat perfilman dunia. Mulai dari tahun 2010, Netflix sangat gencar melakukan produksi dan merilis film – film original buatan mereka, sehingga Netflix tidak lagi hanya sekadar platform layanan streaming film dan series.

brightSalah satu film terakhir yang dirilis Netflix pada tahun 2017 adalah Bright yang dipimpin oleh sutradara film “Suicide Squad” dan penulis naskah “Victor Frankenstein,” Netflix berusaha menciptakan sebuah franchise baru bertemakan fantasi untuk menyaingi Marvel Cinematic Universe dan “Fantastic Beasts.”

 

“Bright” merupakan film dengan budget 90 juta dolar Amerika Serikat bergenre fantasi yang sudah direncanakan babak lanjutannya ketika pengerjaan film pertamanya. Dibintangi oleh aktor papan atas dan legendaris Hollywood, Will Smith berpetualang di dunia dimana kekuatan magis itu ada, dan manusia hidup berdampignan dengan orc, elf, dan fairy.

Will Smith berperan sebagai polisi, berdampingan dengan rekannya yang berasal dari ras orc, menyelidiki dan berusaha menghentikan kelompok jahat yang mencari sebuah tongkat ajaib dimana tongkat ini memiliki kekuatan yang bisa mengubah dan menghancurkan dunia.

Akan tetapi, film ini banyak dikritik karena mencerminkan perilaku rasisme ekstrim seperti kehidupan nyata di Amerika Serikat. Will Smith memainkan peran sebagai polisi dari ras manusia yang bekerja sama dengan polisi Orc, diperankan oleh Joel Edgerton, dengan latar kota Los Angeles. Pada film “Bright,” ras orc digambarkan sebagai masyarakat kulit hitam dengan segala stereotip seperti di dunia nyata, hidup dalam kelompok kekerasan dan hanya sedikit yang baik. Berbeda dengan ras elf, terdiri dari orang – orang cerdas dan elit penguasa yang menguasai dunia.

Meskipun demikian, film ini dipuji karena kreativitas dan imajinasi yang sangat unik. Pernahkah kamu membayangkan gaya hidup orc yang menyerupai gangster kulit hitam di Amerika Serikat? Berpesta barbecue dengan ras – ras lain dan tinggal di perkotaan layaknya peradaban manusia, hanya saja manusia tidak lagi memimpin dunia, melainkan para elf yang kaya raya dan super cerdas.

Film ini wajib kamu tonton, dan hal yang menarik adalah kamu tidak perlu mengantri di bioskop untuk menyaksikan film ini karena film “Bright” bisa ditonton secara gratis jika kamu berlangganan Netflix.

 

(Visited 61 times, 1 visits today)