Foto di Facebook Kini Sudah Bisa 3D dengan Insta360 ‘Tiny Planet’

0
0
insta360

Anda dapat menggunakan iPhone dual kamera untuk bisa menggunakan fitur 3D terbaru dari Insta360 melalui aplikasi camera 360.

Insta360 tidak pernah mengecewakan ketika menghadirkan fitur baru untuk aplikasi camera 360. Pada pembaruan untuk One X, pengguna akan dapat mengunggah foto 3D ‘tiny planet’ ke Facebook, selama aplikasi Facebook Anda sudah terupdate.

Prosesnya cukup sederhana yaitu hanya dengan memilih foto 360 yang Anda inginkan, pilih untuk dishare ke dalam Facebook, kemudian Anda akan melihat opsi ‘Planet 3D’ yang akan mengekspor gambar Anda menjadi foto 3D.

Mode Planet 3D ini memang masih dalam versi beta, jadi ada beberapa aturan. Untuk yang pertama, opsi foto 3D Facebook hanya tersedia pada iPhone dual kamera (XS Max, XS, XR, X, 8 Plus, dan 7 Plus), sehingga pengguna Android belum dapat menggunakannya untuk saat ini.

insta360

Kedua, mode Planet 3D dapat dipilih dengan komposisi bidikan yaitu ketika Anda menginginkan objek yang jelas untuk berada di tengah, terutama dengan latar belakang yang indah, serta langit yang cerah, ini jelas akan sangat membantu.

Inilah Alasan Kaum Milenial Lebih Memilih Kamera Mirrorless Ketimbang DSLR

Fitur baru lainnya pada pembaruan ini adalah efek loop untuk video klip pendek 360. Pada dasarnya ini adalah mode Boomerang di aplikasi Instagram, tapi dengan fleksibilitas tambahan 360. Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda hanya cukup memilih klip 360 pada aplikasi One X, kemudian perpendek hasilnya menjadi lima detik atau kurang dari itu, lalu ketika sedang mengekspor, cukup centang opsi ‘Round Effect’ di bagian kiri bawah.

Sebagian besar hasil foto pengguna yang sudah mencoba melakukan pemotretan di dalam ruangan mengatakan bahwa hasil foto di luar memang jauh lebih disukai. Pada dasarnya, akan sangat menyenangkan ketika Anda sedang berada di tempat terbuka dengan pemandangan sekitar yang memang luar biasa memukau.

Menurut Riset, Ini Cara Menghasilkan Foto Selfie yang Sempurna!

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, pada pembaruan kali ini, akhirnya ditambahkan pula fitur ‘Screenshot’ ke dalam aplikasi video One X, yang sebelumnya hanya tersedia untuk foto editor, serta meningkatkan metode pemrosesan untuk video yang berdurasi lebih panjang.

(Visited 182 times, 1 visits today)