Franz Ferdinand Sukses Buat Jakarta Berdansa

0
0

Grup band Franz Ferdinand yang menggelar konser dalam rangka promosi album baru bertajuk “Always Ascending” di Tennis Outdoor, Senayan, Jakarta, Jumat (30/11) malam, sukses membuat ratusan penonton yang hadir terhibur sekaligus bernostalgia.

Franz Ferdinand, band asal Skotlandia itu tampil sekitar pukul 22.30 WIB. Tepuk tangan meriah dari penonton menyambut kehadiran Alex Kasparos dan kawan-kawan di atas panggung setelah lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dinyanyikan.

Siap-Siap, Konser Franz Ferdinand Bakalan Guncang Jakarta dan Bali!

Lagu “Glimpse of Love” dari album terbarunya dibawakan sebagai sajian pembuka penampilan kedua Franz Ferdinand di Indonesia.

 

 

“Terima.. terima kasih. Selamat malam. Kami Franz Ferdinand,” kata Alex Kasparos dalam bahasa Indonesia yang kemudian disambut sorak sorai penonton.

Band yang mendapat julukan “The Best British Group” oleh Brit Awards ini kemudian melanjutkan penampilannya dengan lagu “Paper Cages” dan “Walk Away” yang membuat penonton bergoyang mengikuti irama musik dance-punk Franz Ferdinand.

Hal menarik terjadi ketika Franz Ferdinand usai membawakan lagu “No You Girls” dari album “Tonight : Franz Ferdinand”, sang vokalis menyuruh penonton yang berada di Festival B untuk ke bagian depan atau Festival A.

 

 

Penonton diajak bernostalgia dengan lagu “Do You Want To” yang sangat populer pada pertengahan tahun 2000an.

“Senang sekali melihat kalian bergoyang bersama. Aku menyukainya,” ujar Alex memuji semangat dan antusiasme dari penonton.

Seusai lagu “Lazy Boy” dimainkan, Alex Kasparos tiba-tiba menantang penonton untuk berkolaborasi memainkan gitar elektrik di lagu berikutnya.

“Saya mencari seseorang di antara penonton yang bisa memainkan gitar elektrik. Kamu bisa main gitar elektrik? Bagus,” kata Alex kepada salah satu penonton.

Tak lama kemudian, seorang penonton bernama Ade pun diajak ke atas panggung untuk berkolaborasi memainkan gitar elektrik pada lagu “Michael”. Pujian pun dilayangkan sang vokalis bagi penonton tersebut.

 

 

Pertunjukan seperti akan berakhir ketika lagu “Ulysses” selesai dibawakan. Satu persatu personel Franz Ferdinand meninggalkan panggung. Penonton yang masih belum puas pun meminta mereka untuk kembali bernyanyi.

“Teman-temanku dari Jakarta, apakah kalian mau mendengarkan lagu lainnya?,” seru Alex.

Selanjutnya lagu “Always Ascending”, “Feel the Love Go”, hingga “This fire” dibawakan sebagai penutup penampilan Franz Ferdinand di Jakarta.

 

Selanjutnya selain di Jakarta, Franz Ferdinand juga akan menggelar konser di Bali pada tanggal 2 Desember 2018 di Potato Head Beach Club Bali yang turut dimeriahkan oleh Felix Dickinson, Sunmantra (Live) Seabass dan Sunset People Project.

 

Foto : Widiartono

(Visited 137 times, 1 visits today)