From Indonesia to The World: Ekspor Perdana All New Ertiga dan Nex II Untuk Pasar Global

0
3
ekspor perdana

Senin (22/10) bertempat di pabrik Suzuki Plant GIIC Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat lepas ceremony ekspor perdananya. From Indonesia to The World: Ekspor Perdana All New Ertiga dan Nex II Untuk Pasar Global. 

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional. Oleh karena itu, hari ini PT SIM meresmikan ekspor perdana All New Ertiga dan NEX II dengan dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Seiji Itayama, kedua produk ini merupakan produk dari pabrik Suzuki di Cikarang dan Tambun. Strategi ini juga dinilai sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan nilai ekspor. “Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun dan telah menjadi produk global. Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri,” ujar Seiji Itayama.

Hebat! Perwakilan dari Suzuki Indonesia Terpilih Jadi Mekanik Terbaik se-Asia…

Peresmian ekspor untuk dua produk karya anak bangsa yang dirakit di Pabrik Cikarang dan Tambun ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor, sekaligus memajukan perekonomian dalam negeri. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari dukungan PT SIM terhadap rencana roadmap 4IR atau Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Pengkapalan All New Ertiga diawali dengan ekspor 12.000 unit ke Meksiko, Filipina, dan 20 negara lainnya yang tersebar di benua Asia, Amerika Latin, dan Oseania. Ekspor ini melanjutkan tren ekspor Ertiga yang juga sudah dilakukan sejak 2013. Sedangkan momentum ini digunakan Nex II sebagai penanda ekspor ke Filipina dalam bentuk CBU. Kemudian untuk kedepannya, Suzuki juga akan mengekspor NEX II dalam bentuk CKD ke Kamboja.

Suzuki Nex II: Skutik Entry Level Paling Menguntungkan di Kelasnya!

All New Ertiga rencananya akan diekspor sebanyak 12.000 unit ke lebih dari 20 negara, termasuk Meksiko, Filipina, Peru, Barbados, Bolivia, Brunei Darussalam, Cili, Kolombia, Kostarika, Haiti, Jepang, dan Panama.

(Visited 91 times, 1 visits today)