5 Aplikasi Penyimpan File Rahasia Paling Aman

0
558

Saat ini, ponsel bisa dikatakan salah satu perangkat yang sangat sulit dipisahkan dalam kehidupan manusia. Bahkan, tak jarang banyak orang yang memanfaatkan ponsel pintar mereka untuk menyimpan berbagai macam data, mulai dari foto, video, hingga data kantor. Apakah Anda termasuk salah seorang yang melakukan hal ini? Jika ya, ada baiknya Anda menggunakan beberapa aplikasi berikut untuk memastikan data yang Anda punya tetap aman dan tak bisa diketahui oleh lain. Perlu diketahui sebelumnya, sederet aplikasi di bawah ini punya perlindungan tinggi kelas militer. Read on

Vault

Aplikasi Vault dapat memberikan perlindungan maksimal bagi foto, video,  kontak, dan aplikasi-aplikasi lain yang ada di ponsel pintar Anda. Vault menjamin semua data Anda tersimpan dengan aman di tempat pribadi. Data di smartphone Anda baru bisa dilihat setelah memasukkan kode yang tepat.  Jika ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan smartphone Anda berjalan di Android 2.3 atau lebih tinggi.

Video Locker

Video Locker akan mengamankan data video Anda dengan memindahkan mereka (video) ke sebuah lokasi rahasia pada perangkat Anda. Dalam prosesnya, aplikasi gratis ini dienkripsi menggunakan 128 AES. Perlu diketahui, Video Locker akan memberikan perlindungan total, sebab video Anda tak akan bisa ditemukan meski orang lain mencuri kartu SD Anda. Cara penggunaannya: Anda hanya perlu memasukan kode rahasia saat pertama kali memakai aplikasi ini. Mantapnya, Video Locker akan mengirimkan email bila sewaktu-waktu Anda lupa PIN.

Hide It Pro

Hide It Pro merupakan salah satu aplikasi penyimpanan terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda menempatkan gambar atau video ke dalam folder yang berbeda. Dalam menjalankannya, Anda bisa mengurutkan file atau folder sesuai keinginan Anda. Lantas, bagaimana cara mengoperasikannya? Anda hanya perlu menekan aplikasi ini cukup lama untuk bisa masuk ke folder penyimpanan.

Vaulty

Vaulty menawarkan galeri pribadi yang akan menyembunyikan  media di perangkat Anda dari galeri utama. Setelah Anda mentransfer foto atau video, Anda cukup mengunci aplikasi ini menggunakan PIN atau password teks. Keunikannya: Vaulty juga memanfaatkan kamera depan ponsel Anda untuk mengambil gambar secara otomatis. Singkatnya, aplikasi ini bisa memunculkan gambar orang yang mencoba menyusup ke galeri rahasia Anda. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia dalam Vaulty versi premium. Satu lagi, Vaulty juga memungkinkan Anda melakukan penyimpanan data secara online. Jadi, jika ponsel Anda hilang atau rusak, Anda dapat mengambil data media untuk perangkat baru Anda.

AppLock

Selain mampu menyembunyikan foto dan video, AppLock juga dapat digunakan untuk melindungi, kontak, panggilan, Gmail, dan aplikasi-aplikasi lain di smartphone Anda. Anda cukup memilih gambar kemudian mengetik PIN untuk melakukan penyimpanan. Sama halnya dengan beberapa aplikasi di atas, galeri penyimpanan baru akan bisa dibuka bila Anda memasukkan password yang benar. Keunggulan lain: Aplikasi ini tak akan bisa di-uninstall sebelum Anda memasukkan password yang tepat.

Oh ya, sebagai informasi, beberapa aplikasi tadi juga melindungi data lain, termasuk pesan teks. Bila Anda ingi memanfaatkan fitur tambahan, Anda bisa meng-upgrade ke versi premium.

(Visited 69,383 times, 2 visits today)