5 Kamera Pocket Ramah Selfie

0
4

Fenomena memotret diri sendiri alias selfie memang tengah mewabah di masyarakat. Yang jadi pertanyaan, apakah Anda sudah puas dengan hasil foto dari kamera smartphone? Jika belum, mungkin sudah saatnya untuk ‘ber-selfie’ ria menggunakan beberapa kamera digital berikut.

OLYMPUS PEN E-PL7

OLYMPUS PEN E-PL7 punya kemampuan 16 MP Live MOS, 3-axis image stabilization system VCM,  kecepatan 81 point autofocus, serta Wi-Fi. Tak seperti kamera digital pada umumnya yang memiringkan display, layar kamera satu ini justru terbuka ke bawah. Ya, setelah membalik ke sudut 180 derajat, layar pun berubah menjadi monitor untuk selfie.

Samsung DV-150F

Bagi Anda pencinta selfie, tampaknya wajib untuk melirik Samsung DV-150F. Pasalnya, kamera satu ini punya keunikan tersendiri, dimana terdapat layar sekunder berukuran 1,48 inci di samping lensanya. Untuk spesifikasi, Samsung DV-150F punya sensor CCD 16,6 MP, lensa wide 25mm, serta koneksi Wi-Fi untuk berbagi foto.

Canon PowerShot N

Kamera saku yang juga ramah untuk selfie berikutnya adalah Canon PowerShot N. Keunggulannya? Kamera ini punya layar sentuh 2,8 inci yang bisa dilipat ke atas, lensa wide 28mm, sensor CMOS beresolusi 12,1 MP, prosesor Canon DIGIC 5, serta Wi-Fi. Tak hanya itu, Canon PowerShot N juga bisa merekam video Full HD 1080p.

Sony Alpha 3N

Kamera saku berukuran mungil ini punya kemampuan 16,1 MP, sensor APS-C HD CMOS, prosesor BIONZ yang telah diperbarui, dan resolusi Full HD 1080p untuk merekam video. Sementara untuk menunjang per-selfie-an, Sony Alpha 3N juga menyediakan layar 3 inci yang dapat dilipat 90 derajat serta tambahan fitur canggih, yakni Auto Object Framing dan TRILUMINOS Colour.

Nikon Coolpix S6900

Nikon baru saja mengumumkan peluncuran kamera saku  ramah selfie terbarunya, yakni Nikon Coolpix S6900. Soal spesifikasi tak perlu diragukan lagi. Kamera ini memiliki kemampuan 16 MP, Wi-Fi, fungsi Gesture Control dan monitor LCD yang bisa diputar ke berbagai arah. Mantapnya lagi, pengguna juga dapat dengan mudah dalam menjepret, sebab Nikon Coolpix S6900 punya tombol shutter-release yang berada di depan.

 

Manakah pilihan Anda?

 

 

Berbagai sumber

 

(Visited 1,818 times, 1 visits today)