Liburan ke Luar Negeri Makin Seru dengan 4 Aplikasi Ini, Yuk Download!

0
4
Sumber – Healthy Travel Blog

Berlibur ala backpacker ke luar negeri merupakan salah satu konsep liburan yang cukup digemari oleh wisatawan Indonesia. Letak keseruan dari liburan berkonsep ini adalah kamu bebas menentukan tempat wisata yang ingin dikunjungi dan mencari jalan menuju ke sana menggunakan transportasi umum. Nah agar liburan kamu ke luar negeri kali ini menjadi makin seru dan mudah, segera download 4 aplikasi untuk liburan berikut!

1. Online booking site

Sumber – The Budget Traveler

Di era serba digital ini, kamu bisa melakukan pemesanan secara online. Tiket pesawat, penginapan, tiket masuk tempat wisata, semuanya bisa ditemukan dengan mudah bahkan disertai dengan diskon yang lumayan menghemat pengeluaran. Cara pemesanannya juga sangat mudah. Misalnya untuk memesan hotel, kamu hanya perlu memasukkan kota tujuan serta tanggal checkin dan checkout. Selanjutnya kamu akan mendapatkan daftar hotel yang tersedia. Di sini kamu bisa membandingkan harga antar hotel. Sudah cocok dengan harga, silahkan pesan kemudian bayar menggunakan kartu kredit atau transfer antar bank. Setelah pembayaran dikonfirmasi, kamu akan mendapatkan evoucher. Saat tiba di hotel tersebut, kamu cukup menunjukkan evoucher. Mudah, bukan?

Baca Juga: Bosan ke Tempat yang Itu-Itu Aja? Coba Ajak Pasanganmu ke Kota Romantis Ini!

2. Yahoo Weather

Kamu ga mau kan liburanmu jadi menyebalkan karena salah kostum? Dengan Yahoo Weather, kamu bisa mengetahui prakiraan suhu udara di negara tujuan. Jangan sampai kamu hanya membawa jaket tipis saat suhu udara di sana mencapai 3 derajat Celcius. Begitu juga dengan prakiraan cuaca. Jika prakiraan cuacanya akan turun hujan, kamu bisa menghindari kunjungan ke taman bermain outdoor.

3. Google Maps

Sumber – CNET

Hari gini bukan zamannya lagi membuka peta yang rumit ketika harus mencari lokasi suatu tempat. Meski kamu belum familiar dengan jalanan setempat, dengan aplikasi Google Maps kamu bisa menemukan suatu lokasi dengan mudah. Selain menunjukan arah yang benar, aplikasi ini juga akan memberikan prakiraan waktu tempuh serta alternatif transportasi umum yang bisa digunakan dan disertai nomor angkutan atau jalurnya. Kemungkinan kamu tersasar di jalan akan berkurang.

Baca Juga: Bukan Gaya-gayaan, Ternyata Warna Lensa Kacamata Ada Fungsinya

4. Google Translate

Masalah utama yang muncul ketika berlibur ke luar negeri adalah perbedaan bahasa. Aplikasi untuk liburan terakhir yang wajib di-download adalah Google Translate. Jika kamu ingin menanyakan sesuatu kepada masyarakat setempat, ketiklah pertanyaanmu kemudian pilih terjemahkan ke dalam bahasa mereka. Setelah itu, minta mereka untuk menjawab lewat aplikasi tersebut juga.

Makin asyik sih kalo ketika liburan, kalian juga download aplikasi POPULAR Now? Kenapa? Apalikasi ini siap menemani kalian dengan bacaan-bacaan yang super enak dan Jaman Now banget alias up to date…

POPULAR NOW tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

Buruan download yah….

 

(Visited 32 times, 1 visits today)