Bahaya! 6 Cara Ini Bikin iPhone ‘Rewel’

0
4

Suka sebal ya jika handphone mengalami kerusakan atau nge-hang tiba-tiba. Hmm… kira-kira apa penyebabnya ya? Dan berapa lama sih batas awet ponsel pintar Anda?

Namun, awetnya ponsel Anda sebenarnya tergantung bagaimana Anda memperlakukannya. coba diingat kembali bagaimana Anda memperlakukan si ponsel pintar, jika ponpin Anda cepat rusak, mungkin Anda melakukan beberapa cara di bawah ini.

Jangan isi hingga 100%

Ternyata pengisian full bukan cara yang efisien untuk menjaga baterai handphone Anda. Para ahli menyarankan untuk mengisi ponsel ketika batas low menyentuh 30% dan penuh hanya cukup 80%, itu merupakan batas paling aman. Jadi, stop mengisi semalaman kalau ngga mau IPhone Anda berumur pendek.

Membiarkan baterai terlalu low

Baterai Lithium Ion akan stabil ketika batas low tidak terlalu rendah, jadi jangan biarkan IPhone Anda benar-benar low battery terlalu sering. Setiap pengisian yang terlalu penuh akan merusak baterai sedikit demi sedikit. Apple dan para ahli menyarankan untuk membiarkan smartphone Anda low sebulan atau dua bulan sekali untuk mengukur kekuatan baterai.

Membiarkan baterai kepanasan

Tidak lagi membicarakan masalah pengisian baterai. Suhu yang panas juga bahaya untuk iPhone Anda. Perlu Anda tahu, iPhone benar-benar benci sekali suhu ekstrim, terlebih harus bekerja keras dalam suhu terlalu panas atau dingin. Menurut Apple, ‘zona nyaman’ untuk iPhone (serta iPads, iPod dan jam Apple) adalah antara 32 dan 95 derajat.

Berlebihan dalam menggunakan wireless charger

Ngecas sebelum pergi memang penting dan perlu pengisian ekstra ketika Anda berada di rumah. Namun jenis kedua baterai tersebut memang berdampak panas selama pengisian, dimana akan berakibat kerusakan jangka panjang. Dan kasus itu sendiri memancarkan panas selama pengisian, yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang perangkat Anda. Untuk menghindari overheating, jangan terlalu sering menggunakan wireless charger.

Meninggalkan IPhone dalam keadaan di cas

Ini ngga bagus. Ketika ponsel Anda terlalu panas saat di charge, casing pada iPhone akan menyimpan suhu panas ketika mengisi. Jadi, segera lepas dan jangan digunakan untuk menelepon.

Anda tidak menggunakan charger yang asli

Ternyata charger Apple sudah di rancang untuk menghentikan pengisian ketika baterai sudah hampir 100%. Namun beberapa kasus seperti kabel USB yang tidak asli akan menyebabkan keruskan pada baterai dan itu bisa fatal untuk iPhone Anda.

Apa hal-hal di atas sering Anda lakukan? Lebih hati-hati lagi ya merawat ponpin Anda.  

(Visited 411 times, 1 visits today)