Selain Tech Nech, Bahaya Ini Juga Mengintai POPle yang Sering Main HP

0
0
Sumber Gambar: Stylist

Gara-gara sering berhubungan dengan dunia maya, kamu jadi jarang banget lepas dari hape. Entah sambil makan, nongkrong di toilet, atau memang sengaja meluangkan waktu untuk menggenggamnya selama berjam-jam. Hmm, sebenarnya nggak masalah sih karena nggak mengganggu orang lain juga. Tapi, terlalu lama menggenggam hape bisa membuat kamu mengalami trigger finger, loh.

Ya, trigger finger sudah mulai dialami sama mereka yang nggak bisa lepas dari hape setiap waktu. Seperti dikutip dari Mayo Clinic, kalau mengalami trigger finger tandanya jari tangan kamu terkunci secara tiba-tiba alias kaku dalam posisi tertekuk. Kalau sudah begini, yang pasti sakitnya nggak perlu diragukan lagi. Kalau belum terlalu parah, kamu masih bisasa berusaha menggertakkan jari dan pelan-pelan meluruskan ibu jari.

Sumber Gambar: Vicinito

Tapi, gejala ini sudah parah banget, biasanya akan stuck begitu aja alias kram. Kalau sudah begini, mau nggak mau kamu membutuhkan bantuan orang lain untuk meluruskannya.

Duh, ternyata terlalu lama menggenggam HP ada efek nggak bagusnya juga, ya. Nah, supaya nggak mengalami trigger finger seperti itu, ada baiknya kamu mulai mengurangi pemakaian HP dan mengistirahatkan jari-jari tangan selama 4—6 jam dalam sehari. Terus, boleh banget bantuin jari tangan kamu supaya lebih relaks dengan merendamnya di air hangat setiap pagi sambil dipijat dengan perlahan.

(Visited 2 times, 1 visits today)