Banjir Hape Cina, Bagus Beli Yang Mana?

0
5

Cina merupakan negara yang cukup berkembang pesat selama 10 tahun terakhir terutama dalam bidang eletronik. Teknologi yang mereka hasilkan tidak kalah dengan buatan Jepang dan Korea yang lebih dulu memimpin di Asia.

Tetapi, saat ini smartphone  atau hape Cina sudah membanjiri pasar di Indones dengan kualitas yang sudah cukup mumpuni. Inilah beberapa merk hape Cina yang bisa kalian pilih untuk dijadikan gadget harian.

Xiaomi

hape cina
via itvoir.com

Kehadiran Xiaomi mendapatkan sambutan yang cukup baik dari penggemar smartphone berbasis Android di Indonesia. Di awal kemunculannya, Xiaomi hadir dengan spesifikasi hampir setara dengan Galaxy dan iPhone tetapi dengan harga sangat jauh dibawahnya.

Kelebihan Xiaomi  terletak pada software MIUI serta spesifikasinya yang sangat mumpuni untuk game

Oppo

hape cina
via wikipedia

Smartphone yang satu ini selalu menjadikan selfie sebagai komoditas dagang utamanya. Dengan berbagai fitur kamera yang canggih, Oppo sempat merajai pasar hape Cina di Indonesia.

Vivo

hape cina
via financialexpress.com

Smartphone yang satu ini menawarkan pengalaman berswafoto lebih baik dibandingkan dengan smartphone lainnya. Kemampuan dan UI dari Vivo bisa dibilang sudah cukup rapih dan stabil.

Meizu

Merk Meizu memang tidak seterkenal dengan merk lainnya yang ada di pasaran, tetapi dalam soal OS merk ini bisa dibilang cukup baik. Mereka memiliki OS sendiri yang disebut dengan Flyme yang memiliki berbagai macam fitur canggih.

OnePlus

via theverge.com

OnePlus merupakan sebuah smartphone Cina yang bisa dibilang  cukup eksklusif karena hanya menerima pembeli melalui undangan khusus. Smartphone ini banyak ditunggu di Indonesia tetapi, barangnya cukup sulit didapatkan serta tidak memiliki dealer resmi.

Baca Juga : Wah, Siswa di Cina Keranjingan Ikut Kelas Dosen Cantik!

Lenovo

hape cina
via 1000lgos.net

Merk ini lebih dulu dikenal sebagai produsen laptop, tetapi sudah memasuki pasar smartphone selama beberapa tahun terakhir. Bila Anda membeli smartphone dari mereka, Anda tidak perlu khawatir mengenai layanan purna jual.

Huawei

hape cina
via n3rdabl3.com

Merk yang satu ini sebenarnya lebih dikenal karena prduk modem mereka dibandingkan dengan smartphonenya. Walaupun produk mereka tidak bisa dibilang jelek, tetapi harga yang ditawarkan cukup tinggi dibandingkan dengan smartphone lainnya.

ZTE

hape cina
via wikimedia.org

ZTE juga merupakan merk smartphone yang tidak terlalu populer di masyarakat Indonesia dan lebih dikenal dengan produk-produk bundlingnya. Produknya mungkin banyak, tetapi Anda tidak akan tahu mana yang terbaik.

Itulah beberapa merk hape Cina yang ada di Indonesia dengan keunggulannya masing-masing. Ada yang pernah punya pengalaman dengan merk-merk diatas? Silahkan bagikan di bagian komentar ya!

Baca Juga : Siapa Bilang Lansia Anti-Seksi? Rumah Sakit di Cina Ini Sajikan Penari Seksi Buat Lansia Lho!

(Visited 2,771 times, 1 visits today)