Berikut Daftar 5 Orang Yang Terkaya di Dunia Teknologi Versi Forbes

0
2
milenial kaya

Sama seperti tahun sebelumnya, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Namun yang berbeda, Forbes kali ini membuatnya tampil lebih interaktif untuk memudahkan pencarian berdasarkan kategori yang diinginkan.

Dalam daftar terbaru, dua nama yang sudah tidak asing masuk sebagai orang terkaya di dunia, yakni Jeff Bezos dan Bill Gates, kembali tampil. Keduanya berada di posisi pertama dan kedua. Nama-nama seperti Mark Zuckerberg, Jack Ma, dan Larry Page masuk dalam daftar.

Ketiganya memang dikenal sebagai petinggi perusahaan teknologi yang dikenal memiliki kekayaan luar biasa.

Nah, untuk mengetahui daftar lengkapnya, berikut ini adalah daftar 10 orang terkaya di bidang teknologi seperti dikutip dari Forbes, Rabu (6/3/2019).

Aduh… 5 Turis Berikut Ini Dicap Sebagai Turis Terburuk di Dunia Lho..

1. Jeff Bezos

Kekayaan Jeff Bezos diperkirakan mencapai USD 131 miliar. Jumlah itu tidak lepas dari kontribusi Amazon, perusahaan yang didirikannya pada 1994.

Pada 2018, Amazon berhasil mencatat pemasukan USD 230 milior dan mencetak rekor keuntungan hingga USD 10 miliar. Jumlah itu naik USD 3 miliar dari tahun sebelumnya.

2. Bill Gates

Nama Bill Gates harus diakui sudah sering menyandang predikat orang terkaya di dunia. Predikat itu pun kian lengkap karena dia dikenal sebagai orang yang dermawan.

Bersama sang istri, Melinda, mereka mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, badan amal swasta terbesar di dunia. Tidak hanya itu, dia juga mendorong pengembangan teknologi ramah lingkungan atau terbarukan.

3. Mark Zukerberg

Usai skandal penyalahgunaan data, kekayaan Zuckerberg sempat dilaporkan mengalami penurunan. Kendati demikian, hal itu tidak mengubah posisinya sebagai salah satu petinggi perusahaan teknologi dengan kekayaan tertinggi.

Untuk itu, salah satu prioritas Zuckeberg untuk Facebook tahun ini adalah menangkal permasalahan sosial yang mungkin disebabkan oleh platform besutannya tersebut.

Bikin Penasaran, Ini 5 Misteri yang Hingga Kini Belum Terpecahkan oleh Sains!

4. Larry Page

Larry Page kini menduduki pimpinan Alphabet, perusahaan induk Google. Tidak hanya itu, dia memimpin divisi kesehatan Calico dan divisi home appliance Nest.

Page yang kini memiliki kekayaan USD 50,8 miliar sempat memimpin sebagai CEO Google hingga 2001. Setelahnya dia menjabat sebagai president of product, sebelumnya akhirnya memimpin kembali sebagai CEO pada 2011.

5. Jack Ma

Mantan guru bahasa Inggris ini kini sudah menjelma menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bahkan, Alibaba kini menjadi salah satu e-commerce terbesar di dunia.

Saat ini, Ma baru mengumumkan mundur dari ketua dewan direksi Alibaba pada tahun ini. Dia akan digantikan oleh CEO Alibaba saat ini, Daniel Zhang.

(Visited 296 times, 1 visits today)