Gawai Ini Paling Ditunggu di 2015

0
2

Gawai yang akan muncul pada tahun depan menjanjikan pegangan yang lebih oke dalam hal tampilan, lebih cepat berpacu, menjepret obyek dengan lebih baik dan punya ketahanan baterai yang lebih lama bagai viagra!

Begini gambarannya: tahun depan adalah masa transisi dari 64-bit bagi Android. Maklum saja, Qualcomm sebagai produsen chip terbesar Android ditantang untuk membuatnya karena harus meng-cover tipe gawai Android dari yang paling oke hingga yang terendah!

Snapdragon pun memunculkan tipe 810 yang akan ada di banyak flagship. Ini nantinya akan membuat kecepatan memori dan grafik yang signifikan.

Lalu apa saja gawai yang akan diluncurkan pada 2015 nanti?

 

OnePlus Two (Diharapkan rilis: April 2015)

OnePlus One muncul pada awal 2014 yang membuat mata dunia tercelik karena produk dari Tiongkok tersebut melakukan apa yang tak mungkin dengan jarak harga bandrol menengah. Kabarnya OnePlus Two akan muncul dengan harga bersaing (terjangkau) dan spek yang sangat upgrade!

 

Moto X (2015 Edition – Diharapkan rilis: September 2015)

Moto X memang jadi lembaran awal Motorola dibawah teknologi Google pada 2013. Memang teknologinya tak mengagetkan, hanya bisa membuat Anda mengubah warnanya saja. Moto X Edisi 2014 ini jadi pembelajaran kesalahan Google. Bisa bersaing. Sampai akhirnya Moto X diambil-alih Lenovo! Edisi 2015-nya tentu saja sangat menjanjikan.

 

Microsoft Lumia 2020 PureView (Lumia 1020 Successor – Diharapkan rilis: Musim Semi 2015)

Akhirnya, setelah kejadian bersejarah matinya Nokia oleh Microsoft sendiri sebagai pemiliknya, membuat gawai hasil besutan produsen ternama tersebut melahirkan teknologi PureView yang berhasil memuaskan lebih banyak orang. Tahun ini setelah merilis update-an Windows Phone 8.1, Nokia Lumia 1020 diharapkan hadir dengan perkasa!

 

Motorola Moto G 2015 Edition (Diharapkan rilis: Musim Semi 2015)

Pada 2013, Moto G melakukan revolusi kecil-kecilan dengan harga yang terjangkau. 2014 ini, edisi Moto G juga tetap mencuri perhatian dengan harga terjangkau dengan tambahan rasio fiturnya. Tentu saja kita mengharapkan Moto G terbaru hadir dengan Snapdragon 410 dan 64-bit plus kekuatan baterai dan kamera yang oke.

 

Microsoft Surface Pro 4 (Diharap rilis pada Mei 2015)

Setelah kombo laptop-tablet, Surface Pro 3, dari Microsoft, tentu saja kita mengharapkan kemunculan Microsoft Surface Pro 4 yang lebih baik. Harapannya, Pro 4 punya chip Intel Broadwell 20nm yang lebih efisien. Itu membuat baterai lebih tahan lama dan ya makin menggeser kebutuhan memakai laptop yang makin hari makin terasa berat!

 

Sony Xperia Z4 (Diharap rilis pada akhir Februari 2015)

Sepertinya Sony berencana menghentikan tradisi merilis dua varian Xperia Z tiap tahunnya, dan fokus merilis satu jenis varian saja agar tetap bertahan kebesarannya selama tahun perilisannya tersebut. Untuk tahun depan, tentu saja kita semua menantikan eksisnya Xperia Z4. Kabarnya, layarnya 5,5 inci dengan resolusi Quad HD yang sangar!

 

Xiaomi Mi5 (diharapkan rilis pada Juli 2015)

Dalam waktu setahun, brand asal Tiongkok ini muncul sebagai produsen penjual ponsel pintar paling besar! Ambisinya memang sudah terlihat saat merekrut sosok ahli eks Google. Apalagi sekarang Xiaomi mengincar pasar Brasil. Produk terbaru nanti? Xiaomi Mi5 dengan spek yang paling mutakhir plus tampilan yang impresif.

 

LG G4 (diharapkan rilis pada Mei 2015)

LG G4 jadi ponsel pertama yang meluncur dengan chip bikinan LG sendiri – selain meneruskan eksistensi G3 dengan layar 5,5 Quad HD. Kehebatan LG, tentu saja terletak pada kelihaiannya menaruh harga bandrol yang bisa lebih murah dibanding rivalnya di pasaran! Tak heran jika Samsung tak bisa berbuat banyak tahun ini …

 

HTC One (M9, diharapkan rilis pada awal Maret 2015)

HTC One (M8) punya standar baru dengan materinya yang seluruhnya aluminium sehingga membuat Apple terinspirasi untuk membuat desain iPhone 6 seperti itu. Sayangnya, kualitas UltraPixel-nya menyedihkan apalagi dengan resolusi 4 megapikselnya. One M9 diharapkan bisa memperbaiki hal tersebut. Apalagi HTC punya perangkat halus Sense, aset yang tak dimiliki perangkat Android lainnya!

 

Apple iPad Pro (12’ – diharapkan rilis pada Musim Semi 2015)

2015 bisa jadi momen Apple mengubah definisi tablet. Spekulasinya, iPad Pro akan menggantikan eksistensi iPad Mini 7,9 inci. Dengan tampilan lebih besar, iPad Pro digadang jadi lebih fokus pada produktifitas dan ya, kita pun tak heran jika Apple akan membaharui sistem operasinya (lagi dan lagi)!

 

Samsung Galaxy S6 (Diharapkan rilis pada awal Maret 2015)

Dengar-dengar S6 akan jadi perubahan besar bagi Samsung. Produsen asal Korea itu pun menganggap gawai tersebut sebagai Project Zero! Tebak punya tebak, sepertinya S6 akan tetap mengadopsi tampilan premium metal persis Galaxy Alpha dan Note 4. Dan tentu saja jadi gawai Android Samsung pertama yang akan muncul dengan chip 64-bit dan Snapdragon 810 yang lebih cepat.

 

Samsung Galaxy Note 5 (Diharapkan rilis pada awal September 2015)

Note 4 memang baru saja diluncurkan, dan tiba-tiba kita sudah mendengar kabar tentang Galaxy Note 5. Sebuah klaim menyebutkan kalau tampilan Note 5 diharapkan punya layar lebih besar 5,9 inci dan bergambar tajam yang ditambah resolusi Ultra HD. Tentu saja itu ditambah chip 64-bit dengan kemajuan signifikan S Pen-nya!

 

Apple Watch (Diharapkan rilis pada Musim Semi 2015)

Jam tangan keluaran Apple ini memang sudah bukan rahasia lagi. Tim Cook dan kawan-kawan sudah menelanjanginya lewat beberapa event di tahun ini. Penggila gawai tak terlalu mengharapkannya. Maklum, gawai ini jatuhnya lebih ke tampilan gaya saja yang membuatnya ‘hanya’ jadi kelihatan seperti aksesoris belaka.

 

Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (Diharapkan muncul pada pertengahan September 2015)

Dengan desain premium dan perubahan software paling mutakhir, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menciptakan rekor hebat untuk Apple pada tahun ini. Lalu apa yang membuat kita masih harus menunggu 6s dan 6s Plus? Tentu saja, performa yang kuat dan sensor kamera yang lebih gila dalam takaran megapiksel dan detail gambar yang tajam, jadi mimpi yang harus jadi kenyataan!

(Visited 105 times, 1 visits today)