Dilempar ke Pasaran, Harga LG Action Camera Masih Gaib!

0
2
LG Umumkan ketersediaan LG Action Camera.

Harga LG Action Camera masih gaib meski telah dilepas ke pasaran

Tak dipungkiri, action camera alias kamera aksi memang memberikan perspektif baru dalam dunia pervideoan. Desainnya yang ringan dan kokoh memungkinkan kamera tersebut diletakkan di berbagai tempat yang nyaris tak terjangkau dengan kamera biasa. Bukan hanya itu, sebagian besar action camera juga biasanya tak dioperasikan menggunakan tangan, melainkan dipasangkan di sejumlah tempat, seperti di kepala, dada, stang sepeda, helm, atau di ujung papan surfing.

Beberapa tahun belakangan, tren action camera bisa dibilang makin meluas. Banyak komunitas pengguna kamera aksi yang tumbuh di berbagai negara, termasuk Indonesia. Satu hal yang tak bisa lepas, persaingan antar produsen pun semakin hari semakin hangat.

LG Umumkan ketersediaan LG Action Camera.
LG umumkan ketersediaan LG Action Camera.

Bicara action camera, LG baru-baru ini mengumumkan ketersediaan kamera aksi besutannya, LG Action Camera, kepada publik. Sebenarnya, produsen teknologi asal Korea Selatan tersebut telah memperkenalkan produk anyarnya itu pada bulan Mei lalu. Banyak pihak yang mengatakan jika LG Action Camera merupakan pesaing dari GoPro.

Menurut pihak produsen, LG Action Camera didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 serta RAM 2 GB. Tak hanya itu, dirinya juga ditanamkan fitur GPS, gyroscope, dan accelerometer, serta diklaim sudah mengantongi sertifikat IP67 waterproof.

Menyoal kamera, LG Action Camera diketahui memiliki resolusi sebesar  12 MP dengan sudut lensa 150 derajat. Dengan berat sekitar 95 gram, kamera tersebut juga diklaim mampu merekam video 4K dengan resolusi 30 fps. Demikian dilansir laman neowin.net.

 Harga LG Action Camera masih gaib meski telah dilepas ke pasaran.
Harga LG Action Camera masih gaib meski telah dilepas ke pasaran.

Ditambahkan pihak perusahaan, LG Action Camera didukung oleh jaringan mantap, yakni 4G LTE. Kerennya lagi, pengguna juga  bisa melakukan live streaming tanpa harus tersambung ke ponsel pintar. Wow!

Baca juga: Ini Dia Yang Bikin Konser Reuni Guns N’ Roses Anti Kamera Ponsel!

Untuk saat ini, kamera aksi keluaran LG tersebut hanya baru tersedia di wilayah Korea Selatan saja. Pasar-pasar lainnya, menurut produsen, akan menyusul pada beberapa minggu mendatang. Sayang, hingga kini, tak ada informasi pasti mengenai harga yang dibandrol oleh pihak perusahaan.

Nah, berhubung harga LG Action Camera masih gaib dan belum jelas kapan masuknya ke Tanah Air, tak ada salahnya jika Anda mengecek sederet produk kamera aksi yang tersedia di sini.

(Visited 86 times, 1 visits today)