Laptop Anda Panas? Coba Gunakan Uang Koin Untuk Mendinginkannya!

0
3

Ketika laptop digunakan dalam waktu yang lama untuk bekerja, menonton film, atau bermain game favorit, perangkat tersebut tentulah akan mengalami overheating alias menjadi panas. Dalam kondisi tersebut, seseorang biasanya akan mematikan laptop dan menunggunya hingga dingin.

Bicara laptop panas, seorang warga Jepang bernama Akinori Suzuki ternyata punya cara sangat sederhana untuk mengatasinya. Pria yang berprofesi sebagai musisi tersebut mengatakan, gunakan saja uang koin pecahan 10 yen (kalau di Indonesia 500 rupiah kuning) yang Anda punya.

Uang koin ampuh dinginkan temperatur laptop

Untuk membuktikan temuannya tersebut, Akinori mengunggah sebuah gambar ke akun Twitter-nya. Dalam foto yang di-posting, Akinori tampak menjejerkan uang koin 10 yen di atas keyboard.

computer

“Jika Macbook Pro Anda menjadi panas, cobalah gunakan uang koin 10 yen untuk mendinginkannya. Perlu Anda tahu, menurut hukum termodinamika, tembaga yang tersemat dalam uang koin merupakan konduktor panas yang lebih baik ketimbang aluminium yang ada di laptop,” tulis Akinori dalam unggahannya.

macbook-overheat-problem

Seorang netizen dengan nama akun @Kazuki_K09 langsung tertarik untuk membuktikan trik yang dibagikan oleh Akinori tersebut. Usai dicoba, ia pun menuturkan,”Temperatur laptop-ku langsung turun setelah aku meletakkan uang koin. Terima kasih atas sarannya.”

COMPUTER-COIN-RADIATOR

Sementara itu, pemilik akun @k_nitadori bahkan meng-upgrade ide Akinori menjadi lebih oke lagi. Melalui akun Twitter-nya, ia menunjukkan bahwa dirinya memasukkan koin-koin tersebut ke dalam CPU untuk mendinginkan komputer miliknya.

Baca juga: Awas, Cewek-Cewek Berbahaya Itu Bisa Goyang dan Goyang Sampai Panas!

Oh ya, kendati Akinori mengklaim caranya ampuh untuk mendinginkan laptop, namun trik tersebut belum teruji secara ilmiah. Jadi, tak ada jaminan cara itu akan berhasil dilakukan semua orang. Demikian dilansir Daily Mail.

Gimana, tertarik membuktikannya?

(Visited 1,627 times, 1 visits today)