Lewat Digital, Mencari Ustadz Kini Bisa Melalui Aplikasi Mobile

0
4

Di era digitalisasi, semua aktivitas dan kebutuhan masyarakat bisa dilakukan dalam satu sentuhan. Tak heran, banyak bermunculan aplikasi yang memberikan kemudahan.

Mulai dari kebutuhan belanja, transportasi, kesehatan, logistik hingga kebutuhan pendidikan dapat dilakukan melalui perangkat handset atau komputer. Salah satunya dengan kehadiran platform CariUstadz.

Gameloft dan Microsoft Siap Hadirkan Game Hit Ke Xbox Live Di Ponsel

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mencari ustaz untuk pengajian, kebutuhan acara keluarga dan kegiatan rohani lainnya. Seperti apa layanan platform ini?

“Kami berinisiatif membuat platform CariUstadz karena menyadari kebutuhan masyarakat semakin meningkat akan kehadiran ustaz sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari kaum muslim,” ujar Pimpinan CariUstadz, Ali Nurdin dalam keterangan persnya, Kamis (9/5/2019).

Dia menerangkan CariUstadz hadir menyediakan kontak para ustaz dan menginformasikan latar belakang, serta pengalaman mereka. Nama-nama ustaz yang terdapat dalam website ini telah dikurasi, sehingga masyarakat bisa menemukan sosok yang kompeten dan terpercaya.

Mendarat di Indonesia, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Nokia 4.2

Platform CariUstadz sendiri digagas Pusat Studi Al-Quran (PSQ) yang turut membawa visinya untuk membumikan nilai-nilai Quran di tengah masyarakat yang majemuk. Platform ini dilengkapi berbagai sarana, seperti pemilihan lokasi, jenis kajian, gender ustaz dan lainnya.

“Dengan hadirnya platform CariUstadz kami berharap masyarakat tidak kesulitan mencari ustaz untuk berbagai kebutuhan. Total saat ini ada lebih dari 200 ustaz yang tergabung dalam platform,” kata Ali.

(Visited 236 times, 1 visits today)