Keren! Restoran di Inggris Ini Sajikan Makanan Hasil Printer 3D

0
1

Restoran ini klaim sajian mereka merupakan yang pertama ada di dunia 

Sungguh bukan hanya sekedar imajinasi atau isapan jempol belaka. Di dunia yang sekarang serba canggih, apa pun rasanya bisa tercipta dan terlaksana. Sekarang ini yang 3D tidak hanya film atau pun game, sebuah restoran bernama Food Ink, di London, Ingris memperkenalkan makanan hasil printer 3D yang sangat mengagumkan.

Bagaimana hasilnya ya? Dimana-mana yang namanya print biasanya berkaitan dengan kertas, berkas kerjaan, atau design pada sebuah baju atau tas. Tapi ini hadir dalam bentuk makanan, hmm… bagaimana proses pembuatannya ya?

Keren! Restoran di Inggris Ini Sajikan Makanan Hasil Printer 3D
Food Ink perlihatkan hasil makanan yang dibuat.

Dilansir dari Shorlist, pada Senin, 11 Juli 2016 Food Ink memperlihatkan mesin pencetak makanan 3D yang dibuat oleh perusahaan Belanda bernama By Flow. Sebenarnya debut hidangan makanan hasil printer 3D ini sudah dilakukan di Venlo, Belanda pada 12 April lalu. Kemudian ini diteruskan dengan world premier di London.

World premiere coba tularkan kecanggihan food printer 3D

Setelah usai world premiere, Food Ink, akan menggelar tur di berbagai kota belahan dunia untuk mempromosikan teknologi cetakan 3D. Beberapa kota yang sudah masuk list adalah Berlin, Dubai, Seoul, Roma, Tel Aviv, Barcelona, Paris, Amsterdam, Toronto, New York City, Taipei, Las Vegas, Sao Paolo, Tokyo, Austin, Singapura, Los Angeles, Cape Town, Sydney dan Reykjavik.

Keren! Restoran di Inggris Ini Sajikan Makanan Hasil Printer 3D
Proses kerja mesin ketika mencetak makanan.

Namun perlu diketahui makanan 3D yang disediakan merupakan makanan berpasta. Seperti yang dijelaskan dalam website, makanan seperti coklat, bubur khas Timur Tengah (Hummus), sampai hidangan manis seperti cake bisa dibuat oleh mesin ini.

Ke’ Er : Restoran yang Lagi Booming Karena Gabungkan Konsep Makanan dan Seks !

Sangking canggihnya, bukan hanya makanan saja yang dicetak dari printer 3D, properti berupa kursi dan meja yang terdapat pada Food Ink, ternyata juga merupakan hasil cetak printer 3D. Wah! Keren bukan?

Keren! Restoran di Inggris Ini Sajikan Makanan Hasil Printer 3D
Hasil makanan yang telah dicetak.

Rencannya restoran Food Ink ini akan dibuka di London mulai 25-27 Juli mendatang. Dan dalam tur, resto ini akan menghadirkan sembilan kursus hidangan malam dari printer 3D secara langsung yang dilakukan oleh tim juru masak, tokoh teknologi dan artis internasional.

Sikat 5 Makanan Sakti Ini Bikin Mr.P Anda Sehat Walafiat Setiap Saat

POPle yang kebetulan akan ke London di tanggal itu, tak ada salahnya datang dan coba mencicipi makan cetak 3D. dan untuk lebih jelsnya bisa lihat demo video di bawah ini.

(Visited 471 times, 1 visits today)