Perangkat Canggih Ini Siap Amankan Hewan Peliharaan Anda

0
2

Apa yang Anda rasakan dan perbuat jika hewan peliharaan kesayangan Anda tiba-tiba hilang? Ya, selain merasa kehilangan, Anda pun tak bisa berbuat banyak karena Anda sendiri tak mengetahui posisi pasti hewan tersebut. Untuk mengatasi permasalahan itu, saat ini telah diciptakan perangkat canggih berjulukan Pod.

Pada dasarnya, Pod merupakan sebuah alat pelacak yang dilengkapi dengan fitur GPS (global positioning system).  Perangkat seukuran gabus penutup botol anggur tersebut bisa disisipkan di kalung si hewan, sehingga Anda dapat dengan mudah mendeteksi keberadaannya sekaligus memonitor segala aktivtasnya.

Pod sendiri dikembangkan oleh Sebastian Langton setelah tahun lalu kucing kesayangannya, Rango, hilang dan akhirnya mati. Langton mengatakan, Rango merupakan teman terbaiknya di dunia dan mungkin kucing paling keren di planet ini.

Ia pun menceritakan kejadian yang dialaminya saat itu. “Rango hilang dan aku tak bisa menemukannya. Namun, setelah ditemukan, sayangnya Rango telah mati diduga karena tertabrak mobil. Sejak itu, aku pun bertekad untuk menemukan cara agar orang lain tak merasakan hal yang sama denganku,” jelas Langton mengenai alasan dirinya menciptakan Pod.

Lantas, bagaimana cara kerja perangkat satu ini? Langton menuturkan, Pod bisa terkoneksi dengan smartphone atau tablet melalui sebuah aplikasi khusus. Sementara cara kerjanya sendiri disebutkan mirip fitur “Find my iPhone” yang ada di produk besutan Apple.

Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa mengatur ‘zona aman’ hewan peliharaan sesuai dengan keinginan. Nah, jika sewaktu-waktu hewan tersebut keluar dari zona aman, alarm akan berbunyi dan Anda dapat dengan cepat mengambilnya sebelum dia pergi lebih jauh, demikian lanjut Langton.

Lebih lanjut, Pod bakal diproduksi secara masal setelah mendapatkan modal via program IndieGoGo, kemungkinan besar akan terealisasi pada Natal tahun ini. Sebagai informasi, Pod telah berhasil mengumpulkan dana 50.000 US dollar dari target sebesar 140.000 US dollar.

Apakah Anda tertarik memilikinya?

(Visited 40 times, 1 visits today)