Sepatu Pintar Pokemon Ini Bisa Bantu Anda Menangkap Monster

0
1

Sebuah startup di Amerika Serikat tengah mengembangkan sepatu pintar Pokemon

Makin maraknya permainan Pokemon Go tampaknya dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk meraup keuntungan. Salah satunya sebut saja kehadiran gelang pintar Pokemon Go Plus beberapa waktu lalu.

Dengan memanfaatkan gelang tersebut, para pemain Pokemon Go tak perlu lagi repot-repot melongok ponselnya setiap saat. Pasalnya, Pokemon Go Plus akan langsung memberikan notifikasi jika ada monster yang muncul di sekitar.

Nah, setelah aksesoris tersebut, baru-baru ini muncul lagi sebuah sepatu canggih yang diklaim dapat mempermudah bermain Pokemon Go. Namanya Pokémon Go-enabled sneakers.

Sepatu Pintar Pokemon
Sepatu pintar Pokemon diklaim tahan air.

Sebagaimana dilansir Mashable, sepatu pintar Pokemon tersebut dibesut oleh sebuah startup yang berbasis di Amerika Serikat, Vixole. Menurut keterangan pihak perusahaan, alas kaki itu dilengkapi dengan LED sekaligus sensor.

Via website resminya, Vixole juga mengungkapkan bahwa Pokémon Go-enabled sneakers bisa dikendalikan melalui aplikasi mobile dan memungkinkan para pemainnya mengontrol gambar yang muncul pada panel di bagian belakang sepatu. Tak hanya itu, sensor yang ada pada sepatu juga diklaim dapat mendeteksi keberadaan monster dan akan bergetar  ketika dihubungkan dengan aplikasi Pokemon Go.

Pihak perusahaan berencana menggalang dana di Kickstarter.
Pihak perusahaan berencana menggalang dana di Kickstarter.

Pihak Vixole menambahkan, sepatu pintar Pokemon juga tahan air dan bisa diisi ulang melalui stasiun pengisian nirkabel. Untuk sekali isi, dirinya bisa bertahan hingga delapan jam pemakaian.

Sayang, hingga saat ini, sepatu tersebut masih sekedar konsep. Ke depannya, Vixole berencana untuk menggalang dana di Kickstarter. Jika tak ada halangan, kata pihak perusahaan, sepatu pintar Pokemon bakal diluncurkan ke pasaran pada September 2016 mendatang.

Baca juga: Dan Gamer Pun Mulai Ber-Selfie Mr.P Pakai Pokemon Go … What???

Bicara aksesoris bermain Pokemon Go, sekelompok anak muda di Jepang sana beberapa waktu lalu juga berhasil membuat sebuah perangkat oke bernama Poke-Han. Alat tersebut diklaim dapat meningkatkan fokus pada lingkungan serta mampu menjaga punggung dan kepala tetap lurus saat bermain Pokemon Go.

Tampilan Poke-Han yang dibuat sekelompok anak muda Jepang.
Tampilan Poke-Han yang dibuat sekelompok anak muda Jepang.

Kendati terlihat konyol, namun Poke-Han mendapat respon positif dari netizen. Bahkan, salah seorang penggila game, Mr. Sato, angkat jempol atas kreasi tersebut. Oh ya, menariknya di sini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk memiliki perangkat itu. Cukup dengan memanfaatkan gantungan baju dan karet gelang Anda sudah bisa mendapatkannya.

(Visited 222 times, 1 visits today)