Gampang Jatuh Sakit Ternyata Bisa Disebabkan Karena Anda Sering Marah!

0
24
Jatuh Sakit

Bila amarah mudah sekali terpancing malah bisa banyak merugikan diri sendiri. Gampang Jatuh Sakit Ternyata Bisa Disebabkan Karena Anda Sering Marah!

Marah memang salah satu bentuk emosi. Namun, bila amarah mudah sekali terpancing malah bisa banyak merugikan diri sendiri. Aneka masalah kesehatan lebih dekat denga orang yang suka marah-marah.

Seperti dilansir dari Mag for Women, berikut sejumlah masalah kesehatan yang dapat muncul ketika kamu sering marah.

Gangguan Pencernaan

Saat marah, kadar asam lambung bisa meningkat. Dari hal itu, berbagai gangguan pencernaan mulai dari refluks asam, maag, atau sembelit.

Sakit Kepala

Orang yang suka marah biasanya sering mengeluh sakit kepala. Pasalnya, terlalu emosional meningkatkan tekanan darah di kepala sehingga bisa memicu pusing atau migrain.

Berdampak Buruk, Jangan Lakukan Ini Sehabis Berolahraga!

Penyakit Jantung

Mudah marah menimbulkan stres yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bahkan penelitian juga membuktikan kalau orang yang mudah marah cenderung rentan terkena serangan jantung.

Depresi

Seperti yang sudah disebutkan, mudah marah berkaitan dengan stres. Ketika pikiran sudah terserang oleh stres dan depresi, tubuh pun rentan terkena berbagai macam penyakit.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah juga bisa meningkat pada orang yang suka marah. Tubuh perlu menjaga tekanan darah dalam kondisi normal agar tidak memicu masalah kesehatan lainnya.

Mudah Cemas

Orang yang mudah marah biasanya juga rentan terhadap perasaan cemas akan hal-hal sepele. Hal ini dapat memicu munculnya serangan kecemasan yang mampu mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sering Sakit

Sistem imun seseorang bisa menurun ketika dia mudah marah. Hal ini dapat memicu berbagai macam penyakit seperti sering demam, flu, atau batuk.

Sejumlah masalah kesehatan tersebut bisa mengancam dirimu jika kamu sering marah-marah. Coba kendalikan amarahmu karena selain membahayakan kesehatan, terlalu sering marah juga bisa membahayakan hubunganmu dengan orang lain.

(Visited 129 times, 1 visits today)