Gawat! Corona Menjangkit 45 Negara, 15 Diantaranya Eropa

0
1
Corona

Virus Corna yang berasal dari kota Wuhan, China, makin merajalela. Gawat! Corona Menjangkit 45 Negara, 15 Diantaranya Eropa

Dari segi korban, wabah ini telah menginfeksi 81.322 orang secara global, dengan korban meninggal sebanyak 2.770. Namun demikian, korban sembuh telah mencapai 30.322 sejauh ini, menurut Johns Hopkins CSSE.

Dari segi penyebaran, virus mematikan ini terus menyebar ke berbagai negara dunia. Pada Kamis pagi (27/2/2020), secara total sudah ada 45 negara yang mengkonfirmasi wabah, setelah enam negara melaporkan kasus pertama mereka pada Selasa.

Dari semua negara itu, sebanyak 12 negara ada di Benua Eropa. Bahkan Italia, yang ada di Eropa Selatan, menjadi salah satu negara di luar China yang melaporkan kasus kematian terbanyak akibat COVID-19, yaitu 12 korban jiwa.

Berikut data penyebaran virus corona di negara Eropa, mengutip laporan AFP:

1. ITALIA

Italia adalah negara Eropa yang paling terdampak wabah COVID-19, mengkonfirmasi 401 orang terinfeksi dan 12 kematian. Negara ini juga menjadi sumber penularan ke banyak negara lainnya di Eropa.

2. PRANCIS

Perancis sejauh ini telah mengkonfirmasi 18 kasus infeksi dan dua kematian. Sebagai tindakan pencegahan, Prancis telah mendesak warga negaranya untuk menghindari kunjungan ke Italia utara.

Amankah Berpergian Naik Pesawat Terbang di Tengah Wabah Virus Corona?

3. JERMAN

Di Jerman, sejauh ini sudah ada 19 orang telah terinfeksi virus corona. Dua yang terbaru didiagnosis pada hari Selasa. Salah satunya adalah seorang pria berusia 25 tahun yang “diduga terinfeksi di Italia, di kota Milan”.

4. INGGRIS

Sejauh ini Inggris melaporkan 13 kasus. Pemerintah telah meminta para pelancong yang kembali dari daerah yang terkena dampak di Italia utara, China, Korea Selatan, dan Iran untuk mengisolasi diri mereka sendiri dan memberitahu pihak berwenang.

5. SPANYOL

Hal yang sama terjadi di Spanyol. Negara ini mengkonfirmasi 13 kasus sejauh ini. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya melibatkan orang Italia atau orang yang baru-baru ini mengunjungi Italia.

6. KROASIA

Tiga orang dinyatakan positif di negara ini. Di antara mereka yang positif terjangkit adalah seorang pria muda yang baru-baru ini tinggal di Italia dan saudaranya, sementara kasus ketiga terdeteksi pada hari Rabu pada seorang pria yang bekerja di kota Parma Italia.

7. AUSTRIA

Pasangan muda Italia telah dikonfirmasi positif corona. Hotel Innsbruck tempat wanita itu bekerja sebagai resepsionis sempat dikarantina tetapi keputusan itu kemudian dicabut pada hari Rabu setelah pemeriksaan dilakukan. Austria juga telah mendesak warga negaranya untuk tidak mengunjungi daerah-daerah yang terkena dampak di Italia.

Dan negara Eropa lainnya adalah: Finlandia, Swedia, Belgia, Georgia, Norwegia, Yunani, Makedonia Utara dan Rumania.

So guys, kalo kalian sudah terlanjur membeli tiket ke negara-negara tersebut di atas, ada baiknya kalian harus tetap waspada yah. Jangan lupa memakai masker dan selalu jaga kebersihan.

(Visited 201 times, 1 visits today)