Gol Aguero, Kompany dan Silva, Jadikan Manchester City Juara Piala Liga

0
2
piala liga

Stadion Wembley kembali jadi saksi kemenangan Manchester City meraih gelar Piala Liga. Gol Aguero, Kompany dan Silva, Jadikan Manchester City Juara Piala Liga

Manchester City akhirnya tampil sebagai juara Piala Liga Inggris setelah menghancurkan Arsenal dengan skor telak 3-0 di Wembley Stadion, London, Senin dini hari, 26 Februari 2018.

ManCity terlalu tangguh untuk Arsenal dalam partai final ini. Sergio Aguero membuka kran gol ManCity pada menit 18 melalui cungkilan fantastis yang melambungkan bola melewati kiper dan bersarang ke gawang Arsenal.

Memasuki babak kedua, ManCity kian mengganas. Vincent Kompany menggandakan keunggulan City pada menit 58. David Silva menambah derita skuat Arsene Wenger pada menit 65. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, ManCity unggul dengan skor 3-0.

 

Ini adalah gelar Piala Liga yang kelima kalinya untuk Manchester City dan yang pertama kalinya bagi Pep Guardiola. Pep Guardiola akhirnya mempersembahkan gelar perdananya untuk Manchester City. Keberhasilan The Citizens meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini di Stadion Wembley mempertegas catatan apik Pep Guardiola di Stadion Wembley.

Kalah dari Tim Kecil, Manchester City Terhenti Langkahnya di Piala FA!

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Chambers (Welbeck, 65′), Mustafi, Koscielny; Bellerin, Ramsey (Iwobi, 73′), Xhaka, Monreal (Kolasinac, 26′); Ozil, Wilshere, Aubameyang.

Manchester City: Bravo; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Fernandinho (B. Silva, 52′), Gundogan; D. Silva, Sane (Gabriel, 77′), Aguero.

(Visited 1 times, 1 visits today)