Gol Tunggal Lionel Messi Bawa Barcelona Juara La Liga Musim 2018-2019

0
3
Barcelona Juara

Gelar juara La Liga musim 2018/19 dipastikan Barcelonasetelah mengemas kemenangan tipis, 1-0, atas Levante. Gol Tunggal Lionel Messi Bawa Barcelona Juara La Liga Musim 2018-2019

Barcelona mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/2019. Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, pun merasa bangga dan amat sedang. Saat bermain di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB, Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Levante. Tambahan tiga poin itu didapat dengan cara yang tak mudah.

Lionel Messi menjadi pembeda, dengan gol tunggalnya cukup bagi Barcelona untuk mengamankan tiga poin sekaligus titel juara dengan kondisi tiga pertandingan tersisa. Barca berdiri nyaman di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 83 poin, unggul sembilan angka dari Atletico Madrid yang menghuni runner-up.

Performa Paulo Dybala Menurun Akibat Kehadiran Cristiano Ronaldo

Tim terakhir sebetulnya bisa mengejar perolehan Barca menuju akhir musim. Namun, raksasa Catalan ini unggul dari segi head-to-head atas pasukan Diego Simeone. Alhasil, kemenangan atas Levante membuat Barca sukses mengunci status kampiun pada edisi kali ini.

Berawal dari kolaborasi Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang gagal membuka pertahanan sang lawan, Arturo Vidal kemudian menguasai bola sebelum mengirim umpan terobosan kepada Messi, yang menerimanya dengan baik lalu membuat penyelesaian akhir nan apik.

Sampai wasit meniup peluit panjang, kedudukan 1-0 tidak berubah. Secara keseluruhan, artinya, pasukan Ernesto Valverde telah mengoleksi 26 titel liga dalam sejarah.

 

(Visited 224 times, 1 visits today)