Hajar Rayo Vallecano, Barcelona Nyaman di Puncak Klasemen

0
1
puncak klasemen

Barcelona memantapkan posisi di puncak klasemen La Liga usai menang 3-1 atas Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (10/3) dini hari. Hajar Rayo Vallecano, Barcelona Nyaman di Puncak Klasemen

Dalam laga ini, Barcelona mendapat peluang setelah bola kiriman Sergio Busquests bisa disundul Messi namun masih bisa ditepis kiper Rayo, Stole Dimitrievski. Selang beberapa menit, peluang kembali didapat Barca, setelah umpan Messi disambar Philippe Coutinho dengan sepakan first time, namun masih lemah sehingga mudah diamankan Dimitrievski.

Terus ditekan, Rayo malah membuka keunggulan pada menit ke-24 setelah tembakan Raul de Tomas dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dijangkau Marc-Andre ter Stegen.

Menanti Aksi Duet Maut Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Usai kebobolan, Barcelona meningkatkan tekanan dan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Bola umpan tendangan bebas Messi dari sisi kanan bisa ditanduk Gerard Pique yang tak terkawal di tiang dekat. Skor 1-1 menutup laga babak pertama.

Pada menit ke-49, Barcelona mendapat penalti setelah Nelson Semedo dilanggar oleh Jordi Amat. Maju sebagai eksekutor, Messi dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengecoh Dimitrievski dan membawa Barcelona balik memimpin.

Barcelona memperlebar keunggulan pada menit ke-82 setelah operan Dembele diterima Suarez yang kemudian melakukan kerja sama satu-dua dengan Ivan Rakitic, lalu menceploskan bola ke gawang Dimitrievski. Skor 3-1 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali menjauh dari Atletico Madrid, yang di laga lain menang 1-0 atas Leganes. Tim arahan Ernesto Valverde itu kini mengumpulkan 63 poin, unggul tujuh angka atas Atletico.

(Visited 54 times, 1 visits today)