Menurut Riset, 5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Seseorang Terlihat Lebih Sehat!

0
6

Apabila selama ini kamu selalu berpikir kesehatan yang baik butuh waktu lama dan sulit untuk meraihnya, mungkin itu karena kamu belum pernah membaca artikel ini!

 

Agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih sehat dan bahagia, cobalah menerapkan 5 hal sederhana berikut ini dalam hidupmu. Dijamin, setelah melakukan beberapa poin hidupmu akan jauh lebih bahagia dan sehat.

Seperti yang dilansir dari iflscience.com, ada beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan setiap hari untuk terlihat dan terasa lebih sehat dalam waktu yang relatif singkat.

Wah, Ternyata Ada Manfaat Ajaib dari Bangun Pagi Pukul 04.00!

1. Aerobik Tingkatkan Suasana Hati

Sebuah penelitian mendapati fakta kalau dua sesi latihan aerobik 50 menit per minggu sudah cukup untuk meningkatkan suasana hati kamu secara signifikan. Olahraga dapat memicu endorfin langsung yang tinggi dan juga meningkatkan mood kamu dalam jangka panjang.

2. Meditasi Kurangi Tekanan Darah

National Institutes of Health mengatakan, “meditasi dapat mengurangi tekanan darah, gejala sindrom iritasi usus, kecemasan dan depresi, serta insomnia.”

5 Es Krim Ini Punya Rasa Paling Aneh di Dunia. Ada yang Mau Cobain?

3. Hubungan yang Baik Kunci Kesehatan

sebuah penelitian di Jerman yang diterbitkan pada Mei menemukan bahwa orang yang menghabiskan satu tahun membuat upaya baru untuk membantu orang lain atau menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman dan keluarga, secara terukur meningkatkan peringkat kepuasan mereka terhadap kehidupan.

4. Jauhi Makanan yang asin

Apapun makanan yang kamu konsumsi, batasi makanan olahan yang terlalu asin. Pasalnya saat ada terlalu banyak garam dalam darah, ginjal menjadi kesulitan membersihkan kotoran yang dapat meningkatkan tekanan darah.

5 Sikap Istri Yang Sangat Rentan Menggoyahkan Hubungan

5. Bangun Pagi

Ternyata bangun pagi banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Dengan rajin bangun pagi, akan memberi kesempatan tubuh untuk mengirup udara segar dengan tingkat polusi yang rendah. Sehingga kualitas oksigen yang baik akan memaksimalkan kerja otak, mencegah paru-paru, memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

(Visited 93 times, 1 visits today)