Hah, Ternyata 5 Hal Sepele Ini Juga Bisa Membatalkan Puasa Lho!

0
3
Hah, Ternyata 5 Hal Sepele Ini Juga Bisa Membatalkan Puasa Lho!

Di bulan Ramadhan ini memang kita perlu hati-hati agar tidak batal puasa, karena kadang suka terkontaminasi oleh godaan-godaan duniawi. Perbuatan yang mungkin bisa dibilang biasa kayak begini pun bisa berpotensi bikin puasa kita batal!

 

Di bulan penuh berkah ini saatnya kamu mengisi kegiatan yang bermanfaat serta menahan diri dari segala hawa nafsu termasuk haus dan lapar. Namun, selain makan dan minum, ternyata ada banyak hal lho yang bisa membatalkan puasamu. Hal-hal ini bahkan sangat sederhana dan mungkin selama ini kamu nggak kepikiran kalau itu bisa membatalkan puasa..

1. Menelan ludah dengan sengaja

Menelan ludah secara sengaja akan membuat puasa kamu dianggap batal. Ini berlaku ketika ludah yang kamu telan adalah ludah orang lain atau pasangan, dengan kata lain kamu berciuman. Wah, ini jelas akan membatalkankan puasa.

2. Memberantas Pornografi di Laptop dan Hape

Tapi sambil nyari file-filenya, kamu sok-sokan merasa perlu mengecek. “Eh ini porno bukan yah? Mending gue cek dulu deh. Wah, ternyata porno. Eh eh ini bokepnya yang mana yah. Bagus juga. ” Demi membersihkan hati dan menghindari nafsu, porno kudu mesti dibrantas sih.

4 Faktor yang Mempengaruhi Disiplin Kerja di Sebuah Perusahaan!

3. Ngelamun

Ngelamun atau Melamun adalah kondisi sesaat terputusnya pikiran seseorang dengan lingkungan sekitarnya digantikan oleh kayalan visual. Biasanya kita jadi nggak fokus dan agak-agak nerawang gitu kan yah, kalo lagi ngelamun. Hal ini bisa membatalkan puasa, jika kita melamun lalu muncul kepulan asap rokok dari mulut kita.

4. Terjebak Macet

Hal memang sering terjadi saat kita berkendara di jalan kemudian terjebak macet. Kemacetan memang bener-bener menguji kesabaran kita. Belum lagi macet menjadi ujian kita untuk melawan hawa nafsu kita, eh ada cewek cantik pakai rok kemudian lewat di depan kita? cobaan lagi deh..

Selain Minta Maaf, Ini 5 Strategi Anti Mainstream Mengatasi Pacar Ngambek!

5. Duduk

Sejatinya duduk tidak membatalkan puasa, namun jika kamu (laki-laki) duduk diatas toilet dan bermain dengan sabun, kemudian mengeluarkan sesuatu dari kelaminnya, maka hal ini dapat membatalkan puasa. Duhh..

(Visited 357 times, 1 visits today)