Ingin Selalu Sehat dan Awet Muda? Coba ‘Hara Hachi Bu’, Rahasia Kesehatan Jepang!

0
0
Ingin Selalu Sehat dan Awet Muda? Coba 'Hara Hachi Bu', Rahasia Kesehatan Jepang!

Nggak bisa dipungkiri, warga Jepang terkenal dengan kondisi kesehatan yang prima dan memiliki umur panjang. Hmm, kira-kira apa ya rahasianya?

 

Prinsip diet ala Jepang adalah Hara Hachi Bu yakni berhenti makan saat sudah 80% kenyang. Jadi jika prinsip tersebut diterapkan, kita akan terhindar dari kegemukan atau obesitas karena kelebihan makan. Prinsip itulah yang membuat orang-orang Jepang pada umumnya mempunyai tubuh yang langsing, bugar, sehat dan awet muda. Nah, pasti POPle penasaran bagaimana cara menerapkan pinsip diet Hara Hachi Bu? Simak langsung penuturannya dibawah ini..

1. Empat pilar pola makan Okinawa

Pola makan penduduk Okinawa pada umumnya bertumpu pada empat pilar utama, yakni: Rendah lemak, Tinggi sayuran dan buah-buahan, Tinggi ikan laut, teh hijau, air minum dan tidak mengonsumsi makanan olahan yang dibuat dengan penambahan berbagai bahan kimia.

2. Pembuatan makanan Jepang

Makanan Jepang mempunyai cita rasa asli yang tidak terlalu enak. Karena orang Jepang sangat memperhatikan kualitas bahan makanan. Karena cara memasak yang relatif sederhana ini, makanan tidak akan melalui proses panjang dalam memasak sehingga kerusakan yang terjadi pun sangat minimal. Tentu saja kualitas makanan pun terjaga dengan sangat baik.

Meski Terancam Degradasi, Egy MV Sepenuh Hati Bersama Lechia Gdansk

3. Makanan dalam porsi yang kecil

Di negara Sakura, setiap jenis makanan disajikan dalam piring dan mangkuk kecil yang terpisah dan bukan dalam satu piring besar. yang diawali dari nasi, protein pertama, protein kedua, sayur segar, sayur acar, hingga sup miso. Tentu saja hal itu membuat seseorang terlatih agar dapat menakar makanan dan hanya makan sesuai dengan porsi yang dibutuhkan saja.

4. Banyak mengonsumsi makanan olahan kedelai

Orang Jepang sering sekali mengonsumsi makanan olahan kedelai seperti miso, tempe, tauco, susu kedelai, tepung kedelai, dan tahu. Dan kedelai sendiri merupakan satu-satunya polong-polongan yang mempunyai kandungan protein lengkap terdiri dari 8 macam asam amino esensial.

Tiga Kebiasaan Wanita yang Dibenci Pria

5. Rutin makan natto

Di Jepang sendiri, orang-orang secara rutin menjadikan nato sebagai sarapan pagi yang disajikan di atas nasi dengan telur di atasnya. Nato memang kaya dengan fitoestrogen yang dapat mencegah kanker terlebih kanker payudara.

(Visited 18 times, 1 visits today)