Hat Trick Messi, Bawa Barcelona Raih Gelar Juara Liga Spanyol 2017/2018

0
2
liga spanyol

Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga 2017/2018. Hat Trick Messi, Bawa Barcelona Raih Gelar Juara Liga Spanyol 2017/2018

Barcelona merayakan gelar juara Liga Spanyol 2017/2018 di kandang Deportivo La Coruna setelah menang 4-2 di Estadio Riazor, Senin (30/4) WIB. Ini merupakan trofi ke-25 The Blaugrana di La Liga.

Kemenangan ini membuat klub Catalan itu mengumpulkan 86 poin, selisih 11 angka dari saingan terdekar Atletico Madrid (75 angka). Barca tak terkejar lagi dengan sisa empat pertandingan.

Dalam partai ini sebenarnya, Barca hanya perlu hasil imbang untuk mengamankan gelar dan mengawinkan dua gelar domestik untuk kedelapan kalinya, setelah pada pekan lalu mereka menjuarai Piala Raja.

Copa Del Rey Jilid Ke-4, Gelar Juara Penuh Emosional Bagi Barcelona..

Messi dan Kawan-Kawan Tampil Menggila

Di Stadion Municipal de Riazor, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil dominan. Philippe Coutinho membuka gol pada menit ke-7. Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan Barcelona 2-1.

Di babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang berhasil mengancam gawang Deportivo, namun Messi dkk belum mampu memperlebar kedudukan. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Barcelona kehilangan konsentrasi. Hal ini dimanfaatkan Emre Colak untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tiga gol Barcelona lainnya dicetak Lionel Messi, masing-masing pada menit 38, 82 dan 85.

Sejarah mencatat bahwa Barcelona telah 11 kali merayakan gelar juara saat melakoni laga tandang. Levante menjadi satu-satunya tim langganan perayaan juara Barcelona di Liga Spanyol.

(Visited 5 times, 1 visits today)