#HBDJokowi Jadi Trending Topik Bukan Cuma di Indonesia Tapi Juga Dunia

0
2
#HBDJokowi

Inilah sosok Presiden Indonesia yang sedang merayakan hari kelahirannya (21 Juni). #HBDJokowi Jadi Trending Topik Bukan Cuma di Indonesia Tapi Juga Dunia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang terkenal dengan nama Jokowi , hari ini, Jumat (21/62019) bertambah  umur menjadi 58 tahun. Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Jokowi adalah anak pertama dari empat bersaudara.

Pagi ini Twitter dipenuhi dengan berbagai ucapan yang diungkapkan oleh warganet melalui #HBDJokowi.

Sejenak flashback, sebelum #HBDJokowi menginjak usia saat ini. Suka penasaran gak, seperti apa ya sosok masa kecil dari Presiden Republik Indonesia ini? POPULAR pernah loh dibeberkan Jokowi seputar masa kecilnya.

Saat itu POPULAR sempat bercincang-bincang santai dengan Presiden RI, Joko Widodo, ketika dirinya masih menjabat sebagai Walikota Solo pada tahun 2012 lalu. Saat itu, tim POPULAR menemuinya langsung di rumah dinasnya di kawasan Loji Gandrung, Surakarta.

Ini Kata Jokowi Soal Negeri Terindah di Dunia, Dimana Ya Kira-kira?

‘Nglidik’ jadi karakter kecil Jokowi

Dalam pertemuan itu, pria yang hari ini jadi trending #HBDJokowi tampak sangat bersahabat dan tak sungkan meladeni pertanyaan demi pertanyaan yang kami lontarkan. Termasuk saat kami menanyakan tentang sosok dirinya ketika kecil sampai remaja.

“Saya waktu kecil itu ‘nglidik’. Nglidik itu nggak bisa diam karena penasaran, motivasi utamanya sih bermain. Jadi saya itu lahir di bantaran sungai Kali Anyar, saya di area itu sampai usai SD. Dari sana saya banyak belajar tentang pengalaman hidup, tentang susahnya jadi orang kecil, orang miskin itu seperti apa,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Nah, saat ini, dengan terpilihnya Jokowi sebagai presiden RI sejak tahun 2014 lalu, keinginan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, sejatinya telah terpenuhi. Sosok pria yang murah senyum itu bukan hanya jadi Presiden seperti yang diinginkan oleh masyarakat, namun berhasil jadi orang nomor satu di negeri ini dan banyak diakui oleh para pemimpin dunia.

Oh ya, Jokowi sendiri lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Itu artinya tepat hari ini sang presiden genap berusia 58 tahun. Itu mengapa tagar #HBDJokowi jadi tren hari ini. Ucapan selamat disertai tagar #HBDJokowi pun mengalir dari sejumlah tokoh nasional dan masyarakat di dunia maya.

Selamat ulang tahun, Pak Jokowi! #HBDJokowi

 

Foto: Herka Yanis Pangaribowo

(Visited 399 times, 1 visits today)