Headlamp Mobil Bagian Dalam Kotor? Bersihkan dengan 3 Cara Ini!

0
111
headlamp mobil

Lampu mobil merupakan salah satu bagian terpenting pada kendaraan. Headlamp Mobil Bagian Dalam Kotor? Bersihkan dengan 3 Cara Ini!

Seperti yang anda ketahui lampu mobil merupakan salah satu bagian penting pada sebuah kendaraan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, terutama jika anda menggunakannya pada malam hari ataupun pada saat cuaca sedang hujan.

Kondisi lampu yang kusam tentunya akan membuat fungsi nya menjadi tidak maksimal sehingga sinar lampu yang dihasilkan tidak akan seterang pada umumnya. Cara membersihkan headlamp mobil yang kusam bagian dalam memang terlihat sangat sulit, namun tidak bagi anda yang mengetahui triknya.

Jika kaca depan mobil anda sudah dalam kondisi yang tidak baik, akan lebih baik jika anda segera membersihkannya. Biasanya orang-orang langsung membawa kendaraan mereka pada salon perawatan mobil untuk hasil yang maksimal. Namun anda juga dapat membersihkan headlamp mobil anda sendiri di rumah jika tidak memiliki waktu luang untuk ke salon mobil.

Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membersihkan headlamp mobil.

1. Gunakan Cairan Pembersih Kaca

Untuk membersihkan kaca depan mobil dengan menggunakan cairan pembersih kaca, yang pertama kali harus anda lakukan adalah dengan melihat terlebih dahulu kondisi dari kaca depan mobil anda. Perhatikan apakah kondisi kerusakan ada pada dalam atau pada luar kaca. Jika terdapat kelembapan di dalam kaca mobil, tentunya anda harus melepaskan terlebih dahulu cover nya dan mengeringkan air yang ada di dalamnya. Jika kerusakan ada pada bagian luar, maka anda dapat membersihkannya terlebih dahulu dengan menggunakan cairan pembersih kaca.

Tahun 2018, Mobil 7 Penumpang Bakal Laris Manis!

Poleslah dengan menggunakan pemoles mobil ataupun plastik khusus, biasanya kompon ini memiliki zat pengikis yang lembut sehingga memudahkan untuk membersihkan kaca mobil anda. Pastikan anda tidak mengenai cairan pembersih tersebut pada plastik hitam yang ada pada pinggiran headlamp mobil karena tentunya akan sulit sekali dihilangkan. Anda juga dapat menggunakan alat pemoles putar untuk proses pembersihan yang lebih cepat dan tentunya dengan hasil yang maksimal.

2. Pakai Selotip Penutup

Untuk perlindungan, anda dapat menutupi pinggiran dari sekitar lampu depan anda dengan menggunakan selotip kertas. Jangan menggunakan duct tape karena bisa saja merusak cat mobil anda. Kemudian mulailah bersihkan kaca lampu depan mobil anda. Sediakan semua kebutuhan yang anda gunakan mulai dari selotip, cat lensa, amplas, dan bahan-bahan lainnya. Jika anda kurang mengetahui cara membersihkannya, anda dapat mencari video tutorialnya yang dapat anda temukan di internet.

3. Memakai Pasta Gigi

Cara lainnya yang dapat dengan mudah anda lakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Anda dapat menggunakan pasta gigi dengan merk dan jenis apapun terutama yang terdapat kandungan memutihkan, zat abrasif (sillica atau soda) . Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan untuk perlindungan anda.

Wuidih, 5 Lagu Goyang Ini Anti-Gerah Tapi Bikin Basah … Mobil!

Cuci lampu depan mobil anda sampai bersih dari kotoran, debu, dan goresan yang ada. Jangan lupa untuk menggunakan selotip kertas untuk melindungi komponen yang ada di sekitar kaca seperti karet, cat, krom dan lainnya agar tidak terkena dari cairan pembersih. Kemudian tuangkan pasta gigi pada kain lembut yang sudah dibasahi sebelumnya.  Lalu gosokkan kain tersbeut pada kaca depan mobil anda dengan gerakan melingkar dan perlahan-lahan saja. Anda dapat menambah atau mengurangi pasta gigi yang anda gunakan. Gunakan pasta gigi secukupnya.

(Visited 841 times, 1 visits today)