18 Fakta Mengejutkan Seputar Alkohol

0
29
seputar alkohol

Selama ini, ada banyak informasi seputar alkohol, minuman wajib dalam setiap party di berbagai media. Ya, isi informasi-informasi itu pun beraneka ragam. Ada yang menjelaskan manfaatnya, namun ada pula yang mengupas-tuntas dampak buruknya.

Nah, coba simak deh sejumlah fakta mengejutkan seputar minuman tersebut. Langsung saja, berikut sederet fakta yang mimin maksud:

  1. Untuk mencegah hangover di pagi hari, Anda bisa mengkonsumsi daging merah yang sarat akan asam amino dan vitamin B sebelum atau sesudah ‘minum’, demikian kata  Elizabeth Kovacs, director of the Alcohol Research program di Loyola University.
  2. Menenggak bir sebelum minum alkohol tak akan membuat Anda sakit. Sebaliknya, mengkonsumsi alkohol sebelum minum bir bikin Anda ‘tumbang’. Perlu Anda catat, itu hanyalah sebuah mitos.
  3. Menkonsumsi bir secara rutin tak akan mampu menurunkan berat badan Anda.
  4. Tak semua vodka berbahan dasar kentang. Beberapa jenis vodka terbuat dari sorgum, jagung, atau gandum.
  5. Mengkonsumsi bacon dapat mengatasi mabuk alkohol dengan cepat. Ya, itu karena bacon tinggi akan kandungan lemak dan asam amino yang mampu membersihkan alkohol dari dalam tubuh Anda.
  6. Meski mengandung 0,5 persen alkohol, namun mengkonsumsi bir non-alkohol tak akan membuat Anda mabuk.
  7. Menenggak segelas anggur merah setiap malam punya segudang manfaat sehat bagi diri Anda, mulai dari mencegah beberapa jenis kanker, meningkatkan kemampuan memori, mencegah obesitas, hingga ampuh dalam menyehatkan gigi.
  8. Mengkonsumsi sedikit Whiskey dapat meningkatkan libido Anda.
  9. Bir hitam mengandung serat dan zat besi yang mampu mencegah terjadinya osteoporosis. Tak hanya itu, karena tinggi akan flavonoid, rutin mengkonsumsi bir hitam juga ampuh dalam mencegah penyakit jantung.
  10. Merokok sembari mengkonsumsi alkohol tak akan menyebabkan keracunan alkohol.
  11. Menenggak Moonshine dapat menyebabkan kebutaan hanyalah mitos. Namun, yang perlu Anda catat, hal itu berlaku jika Anda tak mencampurnya dengan minuman lain.
  12. Cocktail di setiap negara berbeda-beda.
  13. Alkohol dapat membunuh sel-sel otak tidaklah benar.
  14. Vodka dapat membantu Anda dalam mengobati sengatan ubur-ubur.
  15. Anggapan bahwa Tequila lebih memabukkan dari bir itu salah besar. Kenapa? Karena tergantung pada seberapa banyak Anda mengkonsumsinya.
  16. Mengkonsumsi alkohol tak melulu membuat Anda cepat tidur. Perlu Anda ketahui, menelan alkohol dalam jumlah banyak berpotensi besar menyebabkan insomnia.
  17. Rasa Vodka tak akan berubah meskipun Anda telah membuka botolnya.
  18. Jangan pernah memasukkan whiskey ke dalam freezer. Pasalnya, hal itu akan mengubah rasa dan aromanya.

 

Ini Alasan Kenapa Peminum Alkohol Sulit Untuk Berhenti Merokok!

Ada yang punya fakta lainnyakah? Atau ada yang tidak setuju dan punya pendapat lain dibandingkan dengan 18 fakta seputar alkohol tersebut?

 

dilansir dari berbagai sumber

(Visited 1,339 times, 1 visits today)