Apa Benar 3 Gelas Sampanye Baik Untuk Otak?

0
2

Sampanye memang bukan minuman standar. Tapi jangan sampai jadi minuman kagetan pas diundang ke jamuan makan malam bareng si bos, misalnya. Tiga gelas sampanye baik untuk otak?

 

Beberapa dari kita memang tak mudah mengenal sampanye. Maklum, minuman ini biasanya ‘beredar’ di momen-momen khusus tertentu. Seperti momen undangan makan malam klien atau acara kantor – mungkin.

So, berbahagialah Anda yang pernah menenggak sampanye. Terlebih lagi buat yang gemar menenggak sampanye!

Kenapa?

Menurut riset, minuman nikmat tersebut punya khasiat mantap untuk kesehatan otak.

Kesimpulan tersebut diperoleh dari studi yang dilakukan University of Reading. Para ilmuwan di sana menjelaskan, mengonsumsi tiga gelas sampanye setiap minggu secara rutin mampu mencegah beberapa penyakit otak seperti Alzheimer dan demensia.

Kok bisa?

 

Ssst, Bangkitkan Gairah Seks Kamu dengan 5 Minuman Berikut Ini!

 

 

Studi yang dilakukan menemukan adanya senyawa fenolik tertentu yang tersemat dalam sampanye. Dilansir Daily Star, senyawa tersebut dipercaya sanggup meningkatkan memori spasial dan menangkal sejumlah penyakit otak.

“Temuan ini sangat menakjubkan. Untuk pertama kalinya minum sampanye diklaim punya pengaruh mantap bagi memori,” ujar Profesor Jeremy Spencer.

 

Kenapa Malam Jumat Itu Pas Banget Buat Senam Malam

 

Sayangnya, lanjut Spencer, penelitian ini belum dilakukan terhadap manusia, baru sebatas uji coba pada tikus. ”Setelah diamati selama enam minggu, tikus yang diberi sampanye terbukti punya memori yang lebih baik”.

Senada dengan Spencer, juru bicara untuk Masyarakat Alzheimer juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi temuan tersebut. Kendati demikian, mereka tetap mengingatkan bahwa penelitian lebih lanjut masih sangat diperlukan.

 

Yuk, cekidot info sehat lainnya yang seru-seru di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 19 times, 1 visits today)