3 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Saat Sahur!

0
3

Sahur merupakan salah satu poin penting selama bulan Ramadhan. Makanan yang Anda konsumsi saat sahur bisa jadi penentu lancar-tidaknya puasa yang Anda jalani. Karenanya, penting bagi siapa pun yang menjalaninya agar tak salah pilih menu makanan.

Menurut sejumlah riset, ada beberapa makanan yang sebisa mungkin harus dihindari saat sahur. Pasalnya, ditengarai, makanan-makanan tersebut dapat membuat Anda lemas dan tak nyaman saat berpuasa. Berikut beberapa asupan yang kami maksud.

 

Daging

Daging yang berkadar lemak tinggi atau makanan yang digoreng membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Jika Anda tetap bersikeras mengkonsumsi makanan tersebut saat sahur, jangan kaget jika selama berpuasa perut Anda akan terasa tak nyaman.

 

Makanan kemasan

Hindarilah menelan makanan kemasan saat sahur. Dijelaskan para ahli kesehatan, tingginya kandungan garam dalam makanan kemasan dapat mengikat suplai cairan di dalam tubuh Anda, yang pada akhirnya membuat Anda jadi cepat haus.

 

Selederi

Beberapa jenis makanan biasanya akan disematkan seledri sebagai penyedap rasa. Jika Anda terbiasa mengkonsumsi sayuran tersebut, cobalah untuk tak memakannya saat sahur. Perlu Anda ketahui, seledri tak ubahnya mentimun dan semangka yang merupakan diuretik alami. Bila Anda tak mengindahkannya, siap-siap saja dehidrasi karena Anda akan selalu buang air selama puasa.

 

Oh ya, selain beberapa makanan tadi, ada satu asupan lagi yang perlu Anda hindari saat sahur. Apa itu? Minuman bersoda. Dikatakan periset, soda sarat akan bahan kimia yang dapat membuat Anda jadi cepat haus.

(Visited 452 times, 1 visits today)