3 Metode Diet Menurunkan Berat Badan yang Bisa Kamu Coba!

0
2
Jangan Dicoba! 5 Metode Diet Ini Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan..

Kelebihan berat badan merupakan permasalahan kesehatan yang sudah sangat umum terjadi dimana – mana. Banyak orang yang mencoba berbagai metode diet menurunkan berat badan, bahkan menyewa jasa konsultasi dari para ahli nutrisi demi mendapatkan berat badan ideal.

Dari sekian banyak metode diet menurunkan berat badan yang ada, masing – masing mengakui bahwa metode yang mereka kembangkan merupakan yang terbaik dan paling efektif.

Namun faktanya, tidak semua metode diet menurunkan berat badan dapat diaplikasikan ke setiap orang, sekalipun yang memiliki ribuan testimoni kesuksesan dalam penurunan berat badan.

Berikut ini adalah 3 metode diet menurunkan berat badan yang bisa kamu coba dan mungkin saja efektif buat kamu.

Metode Diet Menurunkan Berat Badan: Diet Vegan

Metode diet ini diciptakan oleh sekelompok vegetarian yang memilih untuk tidak mengonsumsi susu, telur, atau produk – produk yang bersumber dari hewan. Pada mulanya, diet ini ditujukan untuk menghindari segala bentuk eksploitasi dan kekejaman pada hewan atas alasan etika, lingkungan, dan kesehatan.

Diet Vegan merupakan salah satu yang paling efektif dalam membantu penurunan berat badan, tanpa perlu menghitung jumlah kalori yang masuk. Hal ini dikarenakan hal yang dikonsumsi tubuh mengandung kadar lemak yang sangat rendah dan kaya serat, sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian menemukan bahwa diet vegan berhasil membantu menurunkan berat badan sekitar 4,2 kilogram dalam jangka waktu 18 minggu. Padahal, para relawan dalam penelitian ini diizinkan untuk makan hingga kenyang.

Manfaat lainnya dari diet vegan adalah penurunan resiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Diet Rendah Karbohiderat

Salah satu penyebab berat badan bertambah adalah karbohiderat yang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh. Metode diet ini menggantikan sumber tenaga dari karbohiderat menjadi cadangan lemak yang tersimpan pada tubuh, sehingga tidak ada penumpukan karbohiderat yang menjadi lemak.

Diet rendah karbohiderat mengizinkan kamu untuk mengonsumsi protein sebanyak – banyaknya tetapi kadar karbohiderat yang masuk memiliki batasan sehingga asam lemak dalam tubuh bisa dibakar habis.

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)

Kalau metode diet yang satu ini dipopulerkan oleh selebritas Indonesia yang dikenal dengan nama Deddy Corbuzier. Om Deddy sempat menjadi perhatian media karena metode diet yang ia ciptakan terbukti ampuh tidak hanya pada dirinya, melainkan ada segudang testimoni dari orang – orang yang mencoba metode ini.

Metode diet OCD tidak hanya membantu menurunkan berat badan, juga membantu kamu mengembangkan massa otot. OCD mewajibkan kamu untuk berpuasa dengan rentang waktu yang telah ditentukan. Untuk membantu keberhasilan kamu dalam menurunkan berat badan, aplikasi smartphone OCD bisa kamu unduh secara gratis.

 

(Visited 2 times, 1 visits today)