5 Makanan Pre Workout untuk Pria Sehat dan Kuat

0
357

Tidak mengonsumsi makanan sebelum berolahraga dapat berakibat buruk terhadap kesehatan. Berolahraga sebelum makan dapat menyebabkan gula darah menjadi rendah. Bukannya semakin sehat, POPle akan menjadi sakit setelah berolahraga. Lain halnya ketika mengonsumsi makanan sebelum berolahraga, tubuhmu akan terus fit dan risiko cedera otot pun dapat diminimalisir. Berikut merupakan makanan pre workout yang  mudah didapatkan di sekitarmu.

1. Oatmeal

POPle bisa mendapatkan banyak manfaat apabila mengonsumsi oatmeal sebelum berolahraga. Oatmeal dapat mempersiapkan kondisi tubuhmu menjadi siap ketika berolahraga. Selain itu, energi POPle juga tidak mudah terkuras karena oatmeal mengandung gula rendah karbohidrat. Jadi, buang jaug-jauh rasa khawatir akan lapar dan lemas saat berolahraga dengan semangkuk oatmeal, ya.

5 Makanan Penyubur Sperma

2. Smoothies

Smoothie sangat cocok dikonsumsi kalau POPle ingin berolahraga di pagi hari. Umumnya, orang suka meminum segelas smoothie di pagi hari untuk sarapan. Hal itu disebabkan smoothies mengandung banyak mineral, vitamin, dan serat dari buah-buahan serta sayuran. Kandungan tersebut dapat membuat POPle tetap berenergi selama berolahraga.

3. Beras Cokelat

POPle nggak perlu takut gendut karena mengonsumsi makanan berat saat ingin menurunkan berat badan. Beras cokelat atau brown rice sangat baik untuk dikonsumsi 2 sampai 3 jam sebelum olahraga. Karbohidrat, vitamin, dan serat yang ada di dalam beras cokelat dapat membuatmu tetap berenergi saat berolahraga. POPle pasti nggak mau, kan, baru berolahraga sebentar, eh,  sudah dalam keadaan lemas tak berdaya.

4. Pisang

Karbohidrat yang ada dalam buah pisang ternyata cukup tinggi. Nah, POPle bisa menjadikan pisang sebagai makanan pre workout agar tetap berenergi selama berolahraga. Mengonsumsi pisang juga dapat mempercepat proses pembakaran lemak sehingga olahragamu semakin maksimal. Selain itu, kandungan potasium yang terdapat dalam pisang juga bisa mencegah keram otot saat berolahraga, lho.

5. Kopi

Kamu tidak salah membaca, kok, POPle. Kopi memang baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum berolahraga. Tapi, ingat, ya, konsumsinya kopi hitam, bukan kopi yang sudah ditambah susu. Selain bisa menambah energi saat berolahraga, kopi juga berguna untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Resep Sarapan untuk Pria Single

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 2,066 times, 1 visits today)