Eh? Benarkah Ini 5 Manfaat Bersepeda Buat Kesehatan

0
1

Nonton melulu, ngafe melulu, ngemil melulu, trus olahraganya kapan? Gym? Ah, itu juga kalau lagi pengen. Bagaimana kalau bersepeda? Simpel, kan?

 

Pastinya nih, bersepeda itu punya banyak manfaat. Tentu saja manfaat kesehatan untuk tubuh.

Bahkan kata situs Bicycling, bersepeda itu selain bisa kurangi berat badan juga bisa menyembuhkan cidera, loh!

Lalu apalagi?

 

#1   BIKIN JADI PINTAR

Studi yang digeber Charles Hillman pas 2007 lalu mendapati fakta bahwa bersepeda nyatanya bisa menaikkan kekuatan otak. Dan bahkan bisa mencegah Alzheimer pada orang-orang usia lanjut!

Kurang yakin?

Pada tahun yang sama, Dr.Phil Tomporowski menunjukkan fakta bahwa anak-anak bisa jadi lebih ber-impact positif selagi bersepeda, ini bisa mengontrol anak-anak yang punya masalah ADD dan bahkan bisa mengontrol kondisi ADHD!

 

Hot! 5 Film Keren Rachel McAdams Ini Asyik Jadi Tontonan Kencan

 

#2   SEHATKAN JANTUNG

Studi dari Medicine & Science in Sports & Exercise selama lima tahun menunjukkan mereka yang aktif bersepeda kadar tekanan darahnya jarang naik. Sebanyak 31 persen mengalami hal tersebut.

 

#3   KURANGI BERAT BADAN

Atau sebut saja menghilangkan lemak! Hahaha … Kebanyakan berita media mempromosikan diet ini dan diet itu. Bahkan selebriti pun berkoar-koar tentang itu padahal belum tentu diet tersebut cocok untuk mereka. Bersepeda jawabnya!

 

#4   CEGAH KANKER

Atur berat badan, rajin olahraga, dan diet memang merendahkan risiko kena kanker. Studi Journal of the American Medical Association belakangan ini meneliti 14 ribu pria dan menemukan mereka yang rajin olahraga punya risiko rendah terkena kanker paru-paru dan kanker jenis lainnya.

 

Mission: Long Weekend! Kalau ke Pantai dan Hmmm, Panas-Panasan Bareng?

 

#5   BIKIN DIRI MERASA LEBIH SEKSI

Merasa seksi pas pakai baju olahraga bahan spandex? Tenang, setidaknya survei ke 600 cowok dan cewek yang dilakukan The British heart Foundation temukan para pesepeda 13 persen lebih pintar dan keren dibanding orang lain.

Bagaimana dengan cewek?

Sebanyak 23 persen cewek bilang, mereka lebih memilih pesepeda sebagai teman kencan!

 

Ingin info sehat lainnya, yuk kulik POPULAR NOW en buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 19 times, 1 visits today)