Ini Toh Ternyata 5 Manfaat Urut Kaki Sebelum Berangkat Lelap

0
2

Meski nggak selalu dilirik oleh mata dan jadi anatomi paling perlu dirawat, justru kaki punya andil kita kemana-mana, loh! Saatnya urut kaki karena manfaatnya asyik banget?

 

Ya, urut kaki tentu saja bikin badan jadi terasa enak dan ringan. Persis dengan manfaat yang dilakukan pas urut seluruh badan. Bahkan kata para periset nih, urut kaki pakai minyak kelapa beberapa saat jelang tidur, punya manfaat oke!

Eh, lalu kenapa juga harus pakai minyak kelapa?

Katanya sih, minyak jenis ini bisa merelakskan otot-otot syaraf yang tegang dan juga lancarkan peredaran darah!

Lalu?

 

 

#1    Sirkulasi darah lancar

Percaya-nggak percaya, suplai darah ke area kaki akan lancar dengan rutin memijat kaki sebelum tidur. Kalau memang rutin dilakukan, alhasil dua manfaat mantap diraih: jantung jadi sehat dan yang kedua, terhindar dari varises. Asyik, kan?

 

Untuk Pria, Pakai 4 Teknik Pijat Sensual Ini Agar Sesi Bercinta Makin Hot!

 

#2   Sembuhkan sindrom kaki gelisah

Pernah lihat orang tidur tapi kakinya bergerak terus-menerus kesana-kemari? Nah, sindrom kaki gelisah tersebut memang ada. Biasanya dialami pas kita seharian bergerak kesana-kemari. Tenang, dengan mengurutnya sebelum tidur kaki jadi lebih relaks.

 

 

#3   Turunkan tekanan darah

Pastinya nih, urut kaki selama 10 menit sebelum tidur diklaim bisa turunkan dan stabilkan tekanan darah dalam tubuh. Selain itu, kebiasaan tersebut juga ampuh meningkatkan suasana hati serta menurunkan rasa cemas. Demikian lansiran Natural Living Ideas.

 

#4   Hilangkan sakit kepala

Manfaat urut kaki sebelum tidur yang satu ini juga tak main-main. Dengan aliran darah dan tekanannya yang lancar, otomatis dengan mengurut bisa dengan tepat menenangkan saraf di otak serta ampuh dalam mengatasi sakit kepala.

 

Kalau Malam Ini Lancarkan 3 Jurus Main Kaki Hingga Bikin Klimaks Ini?

 

#5   Hilangkan asam 

Suka gym dan angkat barbel dengan berat yang sangat berat atau lumayan berat? Atau suka olahraga berat lainnya? Nah, Kadar asam laktat dalam jaringan otot akan naik jika lakukan itu semua. Coba deh urut kaki sebelum tidur kurang-lebih selama 20 menit. pasti jadi lebih enakkan!

 

Info sehat dan bugar lainnya, buanyak di POPULAR NOW en download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya! 

 

 

 

 

 

 

foto istimewa

 

 

 

(Visited 830 times, 1 visits today)