Suka Garuk Mr.P? Gebet 6 Cara Ampuh Tolak Garuk Mr.P alias Selangkangan

0
4

Lagi nyantai, nggak sadar, eh, tahu-tahu tangan kerap garuk Mr.P alias area selangkangan. Padahal kadang nggak gatal, kadang gatal. Kenapa, ya?

 

Udara panas seperti ini bikin tubuh mudah berkeringat. Paling buruk, bagian bawah pinggang atau area bawah ikat pinggang alias selangkangan pun kerap jadi gatal. Apalagi kalau bukan karena keringat!

Tenang, di era sekarang dengan banyaknya produk perawatan pria, tersebutlah beberapa varian produk yang bisa jadi penangkal ampuh.

Misalnya?

 

#1  Shampo Anti-Dandruff!

Sering berkeringat cenderung bikin area selangkangan jadi beraroma tak sedap. Tenang. “Pria dengan kondisi seperti itu sangat diperbolehkan mencuci selangkangan dengan shampoo anti-dandruff alias anti-ketombe, yang mana bisa mengurangi kulit kering yang menggumpal penyebab gatal,” terang Dr. Benabio. Simpel, bukan? Jadi tak perlu ‘culik’ shampo si dia …

 

#2  Pakai sabun cair ber-moisturizer

Mandi sehari sekali tidak cukup untuk hari-hari panas seperti ini. Apalagi untuk kita yang bekerja outdoor! Sayangnya, selain sering keringatan dan sering bersih-bersih seperti mandi justru bisa bikin kulit iritasi. Simpel. Untuk hindari iritasi dan kulit kering karena dua hal itu, mandilah dengan sabun cair yang mengandung moisturizer. “Mengingat moisturizer lah yang melembabkan kulit sekelar mandi,” ujar Dr. Jeffrey Benabio, ahli dermatologi.

 

Aih! Seru Nih 7 Fakta Unik Tapi Nyata dari Mr.P dan Bola-Bola Nikmat

 

#3  Celana bahan

Masuk akal jika untuk menghindari keringat di area selangkangan, pemilihan celana yang akan dikenakan harus tepat. Misalnya saja, celana berbahan katun dan jangan terlalu sering memakai celana denim yang berbahan tebal. Suka-tak suka singkirkan dulu celana denim Anda yang jadi senjata andalan bergaya itu. Toh, celana chinos tak mengurangi kemaskulinan, bukan?

 

 

#4  Bedak!

Ya, bedak. Pakai bedak talc alias talek di area selangkangan setelah mandi. Jadi jangan anggap remeh pas sewaktu kecil kita sering dibubuhkan bedak di area tersebut oleh ibu kita. Jika malas pakai bedak talek atau bedak bubuk, cobalah bedak semprot alias powder spray yang tak mengeluarkan aroma bedak. Yang penting: selangkangan tak gatal!

 

#5  Deodoran

Lho kok deodoran? Menurut Dr. Benabio, deodoran yang disemprotkan sedikit (tekan kecil) ke area selangkangan bisa mengurangi keringat dan bau seharian. Persis bedak, lakukan semprotan kecil ini setelah mandi dan mengeringkan air dengan handuk. Jangan pakai deodoran stick karena deodoran semprot tak akan bikin area selangkangan jadi lengket.

 

Lagi, Jadi Sebenarnya Apa sih Alasan Cowok Selingkuh atau Iseng Selingkuh?

 

#6  Krim

Sederet kasus keringatan di udara panas ini sering berujung pada area selangkangan yang gatal. Jika digaruk itu akan membuat infeksi dan jadi sesuatu yang mengganggu. Silahkan pakai krim anti-gatal. Kenapa?

“Krim bisa mengunci keringat dengan bahan moisturizer yang ada di dalamnya,” ujar Dr. Paul Turek, ahli urologis. Tujuannya kurang-lebih sama dengan bedak: membuat kulit jadi kering. Tapi hati-hati juga, karena efek krim lebih kontra-produktif untuk kulit yang sensitif.

 

Siap tampil tanpa gatal?  

Bagaimana pelototi kiat jurus sehat Mr.P lain di  POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 70 times, 1 visits today)