6 Lifehacks Untuk Merawat Bayi buat Para Ayah Baru – Part 2

0
4
merawat bayi
https://www.pragmaticmom.com/wp-content/uploads/2014/08/baby-580x481.jpg

Menjadi ayah bukanlah pekerjaan mudah. Akan tetapi, di era serba instan seperti saat ini kita mengenal sebuah istilah yang disebut dengan lifehack, dimana kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara mudah dan instan, termasuk merawat bayi!

Berikut ini adalah 4 lifehack untuk merawat bayi yang bisa kamu aplikasikan terutama untuk kamu yang baru pertama kali menjadi ayah.

Menenangkan bayi yang menangis dengan pijat kaki

merawat bayi
http://www.footfiles.com/sites/mfen/files/styles/620×413/public/images/kinderfusse-massieren_0.png

 

Refleksologi tidak hanya berlaku bagi orang – orang yang berusia lanjut, namun juga bekerja dengan baik untuk bayi. Pijat kaki bayi pada titik – titik tertentu untuk menenangkan tangisan mereka, karena pijatan pada kaki akan memberikan rasa nyaman dan hal ini juga bisa membantu mereka untuk tidur.

Mengatasi perut bayi yang mengembung

merawat bayi
https://www.pragmaticmom.com/wp-content/uploads/2014/08/baby-580×481.jpg

 

Bayi sangat sensitif terhadap cuaca dan udara. Udara dingin dan berangin seringkali menimbulkan kembung pada bayi. Beberapa jenis makanan juga dapat membuat perut bayi mengembung. Ayah dapat mendorongkan kaki bayi ke arah dada untuk melepaskan gas yang menumpuk di perut bayi. Atau Ayah dapat mengoleskan minyak angin pada perut bayi untuk menghangatkan perut dan melepaskan gas yang menumpuk.

Menggunting kuku bayi tanpa distraksi.

Menggunting kuku bayi bukanlah perihal mudah. Bayi seringkali menangis dan tidak bisa tenang karena ketakutan akan rasa sakit. Ayah, potong kuku bayi anda 30 menit setelah mereka terlelap. Mereka tidak akan sadar dan tetap tenang selama anda menggunting kuku mereka.

Selalu bawa baju pengganti untuk anda ketika bepergian

Ayah selalu membawa baju ganti untuk bayi ketika bepergian. Namun, selalu ingat untuk membawa baju ganti untuk diri anda sendiri, berjaga – jaga apabila pipis bayi atau muntahan bayi mengotori pakaian anda ketika sedang bepergian.

Tidak perlu membeli popok tidur

merawat bayi

Ayah, tidak perlu membuang uang lebih untuk membeli popok tidur bayi. Cukup membeli satu ukurang lebih besar dari yang biasa digunakan bayi maka tidak akan ada pipis yang bocor ke ranjang. Satu langkah lebih hemat untuk Ayah.

Merawat bayi – Handuk hangat untuk mandi

Memandikan bayi di air hangat sekalipun tetap membuat bayi merasa kedinginan dan membuat mereka menangis. Hangatkan handuk untuk mengurangi rasa dingin pada bayi dan membuat mereka lebih nyaman.

(Visited 18 times, 1 visits today)