Putar Kenangan, dan Pertajam Ingatan Anda dengan 5 Cara Berikut Ini!

0
2
Putar Kenangan, dan Pertajam Ingatan Anda dengan 5 Cara Berikut Ini!

Dengan mengikuti beberapa langkah berikut, kenangan dalam ingatan Anda akan cemerlang kembali, serta akan membawa Anda ke dalam nuansa masa lalu.

 

Mendengar kata vintage, pasti yang akan terngiang di kepala adalah sebuah nuansa klasik. Satu hal yang biasa terlahir dari masa lalu tak akan jauh dari sebuah kenangan. Berbagai momen di masa lampau memang selalu menyisakan kesan tak terlupakan. Entah itu sebuah kenangan manis atau pun pahit.

Salah satu yang patut menjadi perhatian, ketika Anda menginginkan rekaman tentang masa lalu agar kembali terputar adalah kekuatan daya ingat. Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan agar daya ingat Anda dapat berfungsi secara maksimal.

1. Senam Otak

Berikan beberapa pertanyaan dan jawaban sendiri. Semisal, sebutkan 10 nama orang di kelas atau di lingkungan kantor Anda. Dengan begitu Anda telah melakukan latihan bagi kemampuan otak.

2. Nutrisi Otak

Seperti tubuh pada umumnya, otak juga membutuhkan nutrisi atau makanan untuk daya ingat yang lebih baik. Jenis makanan yang baik untuk nutrisi atau makanan otak ialah beragam jenis sayuran yang berwarna hijau yang segar dan ikan. Ada baiknya pilihan ikan yang dikonsumsi adalah ikan tuna atau salmon.

Biar Fokus Saat Berada di Kantor, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

 

3. Istirahat

Tidur merupakan cara paling efektif dalam mengistirahatkan otak dan pikiran. Dengan begitu, otak akan lebih fresh kembali dan mampu bekerja optimal dalam beraktivitas sehari-hari. Jadi, dengan istirahat dan tidur yang cukup, dapat mempertajam daya ingat otak kita.

4. Ingat Kembali Momen Lama

Berusaha mengingat kenangan masa lalu yang indah merupakan salah satu tips mempertajam daya ingat otak. Cobalah untuk mengingat kenangan dengan teman-teman Anda waktu di sekolah maupun di bangku kuliah maupun kenangan indah lainnya.

Apakah Anda Sering Memimpikan Seseorang Berulang Kali? Ini Penjelasan Ilmiahnya..

5. Olah Raga

Usahakan olahraga setiap pagi. Karena olahraga sangat baik untuk kesehatan dan memperlancar peredaran darah di tubuh termasuk otak Anda. Sehingga akan mampu mempertajam daya ingat Anda.

 

(Visited 78 times, 1 visits today)