7 Ramuan Alami Ini Mampu Kurangi Gejala Skizofrenia

0
33

Skizofrenia—ini merupakan penyakit mental yang serius. Penderitanya mengalami gangguan dimana ia sulit membedakan antara hal-hal yang nyata dan imajinasi. Tentu hal ini mempengaruhi memori, kemampuan berpikir serta emosi.

Mr. P ‘loyo’? Ini solusinya: 5 Tip Menjaga Kesehatan Penis

Meski belum diketahui apa penyebab pasti dari penyakit ini, namun kemungkinan ini disebabkan oleh faktor lingkungan dan genetik. Beberapa gejala seperti: pelupa, depresi, anti sosial, insomnia dan reaksi berlebihan terhadap kritik atau permusuhan akan mempengaruhi penderita.

Untuk mengurangi gejala skizofrenia perlu mendapatkan perawatan medis dan perhatian lebih dalam kondisi ekstrim. Namun, ada solusi sederhana yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi gejala skizofrenia.

 

Teh chamomile

Kandungan chamomile ternyata bisa membuat pikiran tenang. Selain itu menjadikan kualitas tidur lebih baik dan meningkatkan mood. Dengan demikian sangat dianjurkan bagi pasien skizofrenia untuk meminumnya.

 

Minyak ikan

Mengkonsumsi minyak ikan memang baik untuk otak dan pertumbuhan. Jadi, wajar anak usia dini mengkonsumsinya. Dan ternyata jika kandungan lemak omega 3 pada minyak ikan juga bisa mengurangi gejala skizofrenia. Makanan lain yang kaya akan lemak omega 3 seperti biji labu, biji rami dan ikan juga baik untuk dikonsumsi.

 

Kemangi (basil)

Daun kemangi ternyata bisa mengingkatkan fungsi otak dan mengendalikan gejala skizofrenia. Ini dikarenakan kandungan antioksidan yang baik pada kemangi.

 

Biji Cardamom

Biji-bijian memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya cardamom yang bisa meringankan gejala skizofrenia. Kandungan cukup besar untuk mengobati.

 

Gooseberry

Manfaat antioksidan pada buah gooseberry ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memerangi skizofrenia. Antioksidannya juga mampu mengurangi stress dan menenangkan sistem saraf.

 

Wortel

Wortel kaya akan senyawa yang disebut niacin, dimana bagus untuk melawan skizofrenia dan gangguan mental lainnya. Mengkonsumsi rutin dan sesuai aturan akan dapat mengurangi gejala skizofrenia.

 

Daun brahmi

Brahmi merupakan daun herbal terbaik yang digunakan untuk mengobati skizofrenia, ini dikarenakan fungsinya yang mampu menstabilkan zat kimia pada otak dan pastinya dapat mengurangi gejala skizofrenia.

Sumber: Boldsky

Simak penjelasan mengapa minuman enak ini bisa berbahaya: Hati-hati, Jus Buah dan Smoothies Mengancam Kesehatan Tubuh!

(Visited 5,660 times, 1 visits today)