Terima-Nggak Terima, Ini 7 Akibat Gawat Jika Jarang Minum Air Putih!

0
0

Setiap insan manusia yang hidup di dunia butuh air putih.
Air adalah suplemen terbaik tubuh. Tak ada yang bisa menggantikan peran air dalam tubuh kita. Jika tidak cukup minum air putih, bersiap hadapi konsekuensinya. Tubuh kita punya sistem alarm alami memperingatkan bila ada kekurangan air.

Penting untuk mengetahui akibatnya jika asupan air kurang di dalam tubuh. Seperti:

 

1. Mulut Kering

Jika kita tak cukup minum air putih, tanda pertama yang akan mengingatkan kita untuk minum adalah mulut kering. Akan ada rasa-rasa lengket gimana gitu di mulut dan lidah. Minum air putih bisa lembabkan dan melumas selaput lendir mulut dan tenggorokan agar tak dehidrasi.

 

2. Kulit Kering

Sel kulit perlu terhidrasi agar tetap sehat. Kulit kering jadi salah satu gejala utama dehidrasi. Kulit kering selanjutnya akan beralih ke kerutan pada kulit.

minum air putih

 

3. Kelelahan

Dehidrasi akan memengaruhi semua sel tubuh kita. Ini akan bikin kita lelah. Kekurangan air akan sebabkan berkurangnya kadar air dalam darah. Hal ini akan akibatkan berkurangnya suplai oksigen ke seluruh organ tubuh. Jika merasa letih dan lesu, pastikan cukup minum air putih!

 

Gelembung Bola Air Ooho! Ini Mampu Lepaskan Dahaga Anda!

4. Konstipasi

Konstipasi adalah salah satu gejala serius yang harus dihadapi jika kita tak cukup minum air putih. Air sangat penting lancarkan kotoran dan melumasi sistem pencernaan. Tanpa air, kotoran akan jadi keras dan sebabkan sembelit.

minum air putih

 

5. Warna Urin Berubah

Urin berhubungan langsung dengan jumlah air yang dikonsumsi. Minum air putih bisa mencairkan urin. Jika air kurang, jumlah air kencing akan berkurang dan warnanya kuning tua. Jika sering mengalami infeksi saluran kencing, salah satu alasan utama adalah karena dehidrasi.

 

6. Ketombe

Jangan salahkan sampo atau minyak karena sering mengalami masalah ketombe. Periksa apakah kita cukup minum air putih atau tidak. Kekeringan pada kulit akan sebabkan penumpahan sel-sel mati. Ini berlaku untuk kulit kepala juga.

 

Ini yang Bakal Terjadi Bila Anda Terlalu Banyak Minum Air Putih!

7. Keriput Kulit

Apakah ada keriput pada kulit yang tak sesuai dengan usia kita? Tak diragukan lagi, ini adalah salah satu tanda penting kita tak minum cukup air. Kulit kehilangan kandungan air sangat cepat dibandingkan organ lainnya. Kulit kering dan keriput jelas karena dehidrasi.

 

Sudahkah minum cukup air hari ini, POPle?

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 280 times, 1 visits today)