Awas, 5 Aktivitas Sehari-Hari Ini Ternyata Bisa Merusak Otak Lho!

0
1
Awas, 5 Aktivitas Sehari-Hari Ini Ternyata Bisa Merusak Otak Lho!

Ternyata aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari dapat merusak otak? Mungkin kamu tidak sadar, karena dampaknya memang terkadang tidak langsung terasa!

 

Banyak kasus dalam usia muda sering kali merasa tidak bersemangat, tidak bisa berfikir kreatif dan menjadi pelupa. Hal inilah yang membuktikan bahwa otak Anda membutuhkan sesuatu yang bisa merefreshkan kembali.

Ada beberapa aktivitas sehari-hari yang tanpa kita sadari bisa merusak kesehatan otak seperti yang dilansir dari indiatimes.

1. Menghirup polusi udara

Otak kita membutuhkan banyak oksigen untuk berfungsi dengan baik. Terus-menerus menghirup udara tercemar menurunkan pasokan oksigen ke tubuh dan otak, yang bisa mengurangi efisiensi otak.

2. kurang tidur

Jika kamu termasuk orang yang kurang tidur dari 6 jam setiap malam, maka harus hati-hati. Kurang tidur dalam jangka panjang bisa menyebabkan kematian sel otak. Hal ini dapat menyebabkan banyak gejala parah lainnya, seperti ketidaksadaran, masalah pernapasan dan penglihatan.

Awas! 5 Kebiasaan Berikut Ini Bikin Anda Terlihat Lebih Tua!

3. Meletakkan handphone di samping kepala saat tidur

Elektromagnetik memancarkan radiasi, yang dalam jangka panjang sangat merugikan kesehatanmu. Menggunakan ponsel sepanjang hari, dan tidur diletakkan di samping kepala memiliki dampak yang buruk pula.

Sebuah studi di Swedia menemukan, radiasi dari ponsel bisa menyebabkan sakit kepala dan kebingungan. Banyak penelitian mengklaim adanya hubungan pasti antara radiasi ponsel dan banyak kanker, termasuk tumor otak.

4. Menutupi kepala saat tidur

Tidur dengan kepala tertutup selimut atau bantal dapat menghalangi asupan oksigen. Otak membutuhkan suplai oksigen yang besar agar berfungsi dengan baik. Dengan wajah tertutup, kamu justru menghirup lebih banyak karbondioksida yang dibuang dari napas daripada oksigen segar.

5 Tips Olahraga Ringan di Kantor Ini Punya Beragam Manfaat! Bisa Dilakukan di Sela-Sela Waktu Kerja..

5. Terlalu sedikit bicara

Otak kita seperti otot, peregangan dan latihan akan membantu memperkuatnya. Berbicara dengan orang-orang dan berpatisipasi dalam percakapan intelektual adalah latihan otak yang meningkatkan efisiensinya dari waktu ke waktu. Nah, jangan jadi orang pendiam ya, teruslah berbicara selama positif!

 

Nah, mulai sekarang hindari hal-hal diatas ya POPle, supaya otak kamu tetap sehat..

(Visited 247 times, 1 visits today)