Alasan Ini Dijamin Bakal Ubah Kebiasaan Lama Saat Makan Buah Semangka

0
6

Biji semangka kerap berakhir di tempat sampah. Maklum, banyak orang yang malas mengolahnya dengan alasan tak ada waktu. Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya untuk tak lagi mengulangi hal tersebut. Kenapa? Karena ternyata biji semangka punya banyak manfaat sehat!

 

 

Berikut sederet manfaat mengonsumsi biji semangka:

 

TURUNKAN TEKANAN DARAH

Perlu Anda tahu, biji semangka sarat akan citrulline, asam amino non esensial. Dengan mengonsumsinya secara teratur, tekanan darah bisa terkontrol dengan baik.

 

TURUNKAN RISIKO PENYAKIT JANTUNG

Antioksidan yang tersemat dalam biji semangka dipercaya bisa mencegah penyakit jantung. Karenanya, peneliti menyarankan bagi yang berpotensi terkena penyakit kardiovaskular agar mengonsumsi biji semangka secara rutin.

 

NORMALKAN KADAR KOLESTROL

Menurut American Heart Association, biji semangka juga mengandung MUFA (mono unsaturated fatty acids), PUFAs (polyunsaturated fatty acids) dan omega-3. Kata ilmuwan di sana, ketiga senyawa tersebut bermanfaat dalam menormalkan kadar kolesterol tubuh.

 

SANGGUP LAWAN BAKTERI

Saat terinfeksi bakteri, cobalah santap biji semangka! Dilansir thehealthsite.com, biji semangka mengandung phytochemical yang dikenal sebagai agen antimikroba.

 

Baca juga Gairah Seks Menurun? Sikat 5 Buah Ini !

 

BANTU ATASI PERADANGAN

Berdasar riset yang diterbitkan Protein Journal, ekstrak biji semangka dapat digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Tentu saja, itu tak lepas dari peran zat anti peradangan yang tertanam di dalamnya.

Siap mencobanya?

(Visited 2,712 times, 1 visits today)